Breaking News

Operasi Zebra Gatarin, Kendaraan Plat Gincu Tetap Diperiksa



Lombok Barat (postkotantb.com)  - Hari pertama Operasi Zebra Gatarin  berlangsung satu jam di Jalan Tgh Saleh Hambali itu, menindak sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat, Bahkan Plat Gincu atau Randis pun tak luput dari Opgab tersebut.

Selain jajaran Lalu Lintas dan jajaran Polres Lobar, operasi ini juga melibatkan Polisi Militer (POM) untuk mengantisipasi ada institusi TNI yang melakukan pelanggaran dalam operasi ini.

" Dalam hal ini, kami tetap mengedepankan penindakan preventif dan edukatif untuk mengedepankan kesadaran masyarakat menjadi prioritas dan bertumbuh kembang," ucap Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Lalu Panca Warsa SH.

Lanjut Panca sapaan akrabnya,  Dalam operasi hari pertama ini, Personel yang diturunkan sebanyak 60 orang dan kami melakukan Razia di Jalan Bil I Tepatnya di Kawasan Bundaran Giri Menang Sequare Lobar dan selanjutnya akan dilakukan di titik -titik rawan pelanggaran lalu lintas.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar mematuhi dan tertib berlalu lintas karena tertib berlalu lintas menjadi cerminkan pengendara yang taat berlalu lintas," harapnya

Kendaraan yang melanggar akan tetap dilakukan selektif prioritas. Semua kendaraan yang melintas akan diperiksa. Terutama kendaraan yang  terindikasi menuai pelanggaran, baik roda dua dan roda empat. Semua akan ditilang sesuai bentuk pelanggarannya masing-masing,  sementara untuk kendaraan Plat gincu atau Randis semua akan dilakukan hal yang sama seperti kendaraan lainnya, sesuai model pelanggarannya.

" Bahkan plat merah sudah banyak yang disita, apalagi sudah ada instrupsi dari Gubernur, karena kendaraan dinas juga wajib memperpanjang kendaraannya," jelasnya.


Selain itu, kendaraan luar daerah juga tidak luput dari pemeriksaan,  misalnya, pemeriksaan pada. Mobil box, Pick up,  Truk. Semua kendaraan dibuka dan diperiksa.(rd) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close