Breaking News

Danrem 162/WB Ancam Pecat Prajurit Yang Tidak Netral Pada Pilkada

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf Tanda Tangani Kerjasama Pemutahiran Data Pemilih 

Mataram (postkotantb.com)- Ancaman keras di berikan Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf kepada seluruh prajurit yang tidak netral pada perhelatan pemilihan kepala daerah tahun 2018. Usai mengikuti acara rapat kordinasi dengan KPU NTB Jum’at (22/12), Danrem mengatakan dirinya telah menginstruksikan seluruh prajurit Angkatan Darat (AD), yang ikut berpolitik praktis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

Danrem pun meminta masyarakat untuk tiadk ragu melaporkan apabila menemukan atau melihat personil TNI AD yang melakukan kegiatan politik praktis. Kolonel Inf farid Makruf juga menegaskan dirinya akan memberikan sangsi tegas kepada personilnya yang ikut melakukan praktis politik praktis, bahkan sangsi terberat seperti pemecatan akan di terapkan.

Danrem menjelaskan netralitas TNI sudah diatur dalam Undang-Undang. Terlebih adanya perintah Panglima TNI, untuk memberikan sanksi sesuai aturan bahkan sanksi terbesar yakni pemecatan.

Untuk memantau prajurit Korem 162/WB telah membentuk tim pengawasan yang bertugas dari pra pilkada, saat pilkada hingga paska pilkada. Farid mengatakan tim tersebut merupakan tim khusus yang di terjunkan selama perhelatan pilkada ini dan tersebar disemua kabupaten kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“kita sudah membentuk tim pengawasan internal, tim ini bertugas memantau gerak gerik anggota, bila nanti di temukan anggota  yang tidak netral akan di tindak,” paparnya.

Farid menghimbau masyarakat bila menemukan aparat TNI AD tidak netral, untuk melaporkan langsung ke Babinsa, Koramil, Kodim atau ke nomer pribadi Danrem yakni 081218459777.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close