Breaking News

Puluhan Pemuda Gelar Unjuk Rasa Tolak Pembangunan Dermaga Di Pantai Pink

Para Pendemo Berdialog Dengan Kadispar prov NTB

Mataram (postkotantb.com)- Jumat 15 Desember 2017, puluhan elemen pemuda yang tergabung dalam Koalisi Rakyat dan pemuda Perhati Wisata menggelar unjuk rasa di kantor Dinas Pariwisata NTB. Mereka meminta Dispar prov NTB untuk menghentikan pembangunan dermaga di akwasan wisata Pantai Pink, Selong Belanak dan Kute Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam orasi yg di sampaikan Sobri, mereka mempertanyakan mekanisme pembangunan dermaga tersebut serta sejumlah izin seperti Izin UPL dan UKL  terhadap pembangunan dermaga di tiga lokasi tersebut.

Unjukrasa yang di gelar elemen pemuda ini di terima Kadis Pariwisata Provinsi NTB Lalu Muhammad Faozal. Faozal menjelaskan pembangunan dermaga di Kute Kabupaten Lombok Tengah, Faozal mengaku tidak tahu menahu proyek tersebut, bahkan Faozal menyarankan agar massa menannyakan langsung pembangunan dermaga di Kute kepada dinas pariwisata setempat.

Sementara terkait dengan pembangunan dermaga labuh dan jetty utk di Pantai Pink. Faozal menyatakan pihaknya akan melakukan kajian kembali bila pembangunan tersebut memberikan dampak negatif.

“kalau memang memberikan dampak yang tidak baik dan banyak mudhoratnya saya akan mengkaji kembali pembangunan dermaga di Pantai Pink tersebut,” paparnya Faozal.

Sementara Kordinator Aksi Lalu Athar dalam orasinya dengan tegas meminta kepada Dinas Pariwisata Provinsi NTB untuk membongkar dermaga yg ada di Pantai Pink. Sementara pembangunan dermaga di Lombok Tengah,  semestinya dinas pariwisata Provinsi kata Athar melakukkan kordinasi dengan OPD terkait di Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut Athar kawasan Pantai Kute dan Selong Belanak telah di tetapkan sebagai kawasan khusus untuk zona wisata, jadi tidak elok bila di bangun dermaga di kawasan tersebut  tandas Athar yang juga skretaris M16.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close