Breaking News

Setelah Mengelilingi Kabupaten Kota Se NTB, Pataka Lambang NTB Kembali ke Mataram

Setelah Di Kirab Ke Semua Kabupaten Kota, Pataka Lambang NTB Akhirnya Kembali ke Mataram

Mataram (postkotantb.com)- Setelah sebelumnya diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D kepada Pemerintah Kabupaten Bima Jum'at (08/12/2017) lalu, dan dikirab mengelilingi sepuluh kabupaten/kota se-NTB, Pataka Lambang NTB hari ini, Sabtu (16/12/) tiba di Mataram dan diterima kembali oleh Sekda Provinsi NTB.

Serah terima Pataka tersebut berlangsung di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram oleh Pemerintah Kota Mataram melalui Asisten I, Lalu Martawang melalui berita acara antara Asisten I Kota Mataram dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB. Acara dilanjutkan kirab Pataka mengelilingi Kota Mataram dan pada puncak perayaan HUT ke-59 NTB, 17 Desember 2017 besok, Pataka tersebut akan dikibarkan di lokasi upacara, yaitu Lapangan Eks Bandara Selaparang.

HUT ke 59 NTB tahun ini mengusung tema “NTB Bertasyakur” Dari NTB untuk Indonesia.  Tema tersebut dipilih langsung oleh Gubernur NTB, Dr. TGH M. Zainul Majdi sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas segala keberhasilan dan pencapaian yang telah diraih dalam kurun waktu 9 tahun terakhir. Mulai dari keberhasilan menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan infrastruktur, termasuk tata pemerintahan yang baik, predikat WTP dan lainnya.

Bagi Sekda Provinsi NTB, makna "NTB Bertasyakur" adalah bagaimana kita bersyukur, berterimakasih atas prestasi yang telah diraih, berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggerakkan pembangunan dan seluruh ASN yang telah melayani masyarakat.

Dalam wawancara dengan Kasat Pol PP NTB, Lalu Dirjaharta, ia juga menyatakan momen kirab pataka kali ini dinilai lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya, dukungan dari pemerintah dan masyarakat, antusiasmenya sungguh luar biasa. Sebab, kirab pataka kali ini juga dilombakan.


Sebelumnya, Pataka tersebut dikirab mulai dari Kabupaten Bima, kemudian menuju Kota Bima, diteruskan di Kabupaten Dompu hingga  Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Selanjutnya, Pataka itu dikirab di Pulau Lombok yang diawali dari Kabupaten Lombok Timur, kemudian Kabupaten Lombok Tengah, diteruskan ke Kabupaten Lombok Utara (KLU), lanjut ke Kabupaten Lombok Barat dan berakhir Kota Mataram.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close