Breaking News

Gandeng Mahasiswa Indonesia Di Mesir, BPPD NTB Promosikan Lombok

Promosikan Pariwisata Lombok BPPD NTB Gandeng Mahasiswa Indonesia Di Mesir

Mataram (postkotantb.com)- Upaya untuk menarik minat wisatawan asal timur tengah untuk berkunjung ke NTB khususnya Lombok terus di upayakan oleh pemerintah. 


Beberapa agenda promosi ke jarizah Arab tersebutpun mulai di lakukan. Pada bulan Februari pemda NTB melalui Dispar dan BPPD NTB mengikuti Table Top yang di ikuti oleh sejumlah pelaku pariwisata di negara teluk ini. 


Bahkan pada bulan April ini Kementerian Pariwisata memfasilitasi Dispar NTB dan BPPD NTB untuk mengikuti Travel Mart yang ruencananya akan di ikuti oleh 20 negara. 


Ketua BPPD NTB TGH Fauzan Zakaria menjelaskan agenda Travel Mart yang akan di gelar di Riyadh akan di manfaatkan untuk menggaet wisatawan asal timur tengah. Predikat The Best Halal Tourism dan The Best Honeymoon yang di sandang Lombok menjadi Brand Marketing untuk menarik minat wisatawan timur tengah mengunjungi NTB khususnya Lombok. 


Terbaru BPPD NTB telah menggandeng mahasiswa yang menuntut ilmu di Mesir untuk mempromosikan Lombok. Khusus mahasiswa asal NTB yang kuliah di Mesir mencapai 500 orang. Dengan melibatkan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Mesir ini di harapkan akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan asal negeri kaya minyak ini ke Lombok. 


"iya kita bekerjasama dengan mahasiswa di Mesir untuk mempromosikan Lombok kita berharap promosi yang gencar akan memberikan hasil yang maksimal, paparnya. 


TGH Fauzan Zakaria mengatakan pihaknya kini lebih fokus membuka pasar timur tengah. Dari hasil beberapa kali pertemuan antar pelaku wisata tiga negara yang mempunyai potensi untuk di garap yakni Uni Emirat Arab (UEA), Kingdom Of Saudi Arabia (KSA) serta Mesir. 


Kendala yang masih di hadapi saat ini kata TGH Fauzan untuk menggaet wisatawan asal Arab Saudi adalah tidak adanya konektifitas. Tidak adanya penerbangan langsung dari Jidah ke Lombok atau sebaliknya. Selain itu belum ada hotel berbintang yang mampu menampung dalam jumlah besar.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close