Breaking News

Umat Budha KLU Dan Lobar Berikan Dukungan Ke Suhaili-Amin


Mataram (postkotantb.com)- Puluhan perwakilan tokoh dan pemimpin komunitas umat Budha yang berada di Kabupaten Lombok Utara serta Lombok Barat memberikan dukungan kepada paslon nomor urut satu Suhaili-Amin.

Puluhan perwakilan umat Budha ini menemui calon gubernur NTB Suhaili FT di kantor DPD Golkar NTB, Selasa (20/3). Ketua Komunitas Muda Budhis NTB Jafra Safarindi menjelaskan kedatangan mereka menemui Suhaili selain untuk bersilaturahmi juga untuk mengetahui visi misi yang di usung paslon "Kanggokm Tadahn" tersebut.

Menurut Jafra sosok Suhaili yang mampu menjadi bupati Lombok Tengah dua periode sangat mampu untuk menjadi pemimpin di NTB. Terlebih menurut Jafra, Suhaili mampu membuat Lombok Tengah menjadi kabupaten yang maju.

Sementara terkait umat Budha yang menjadi minoritas di NTB, Jafra berharap Suhaili mengakomodir mereka dan diikut sertakan dalam berbagai bidang. Selama ini menurut Jafra perhatian terhadap umat Budha sangat minim bahkan umat Budha belum mendapat tempat seperti komunitas dari agama lainnya. Meski demikian Jafra optimis bila Suhaili menjadi gubernur harapan umat Budha untuk turut andil dalam pembangunan di NTB akan di akomodir.

"saya percaya Sosok Suhaili bisa mengakomodir semua kalangan terutama kami umat Budha yang selama ini merasa termajinalkan," ucapnya.

Sementara calon gubernur NTB Suhaili FT mengaparesiasi dukungan dari umat Budha tersebut. Menurut Suhaili tidak ada alasan untuk tidak mengakomodir kepentingan semua agama serta suku yang ada di NTB. Suhailipun menegaskan bahwa dirinya tidak membeda-bedakan suku dan agama, bahkan ia menyatakan semua suku dan agama di NTB berkontribusi atas pembangunan di NTB.

" Tidak boleh ada lagi mengalami diskriminasi dan termarginalkan. Semua harus diperlakukan adil dan proporsional sebagai masyarakat NTB," pungkasnya.

Jafra menyebut jumlah umat Budha yang wajib pilih di KLU mencapai 8000 lebih, sementara di Lombok Barat juga mencapai ribuan orang.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close