Breaking News

Aweng Resmi Nahkodai Hipmi NTB, Target Ciptakan 1000 Wirausaha Baru


Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di Santika Hotel, Minggu (29/4) Sawaludin resmi di lantik sebagai Ketua DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Barat periode 2018-2021.

Hadir dalam acara pelantikan ini Kapolda NTB Brigjen Pol Ahmad Juri, Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Ekonomi Manggaukang Raba, Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia serta sejumlah pengurus Hipmi yang baru terbentuk. 

Aweng sapaan akrab Ketua DPD Hipmi NTB usai pelantikan kepada awak media mengatakan, langkah awal yang di lakukan usai di lantik adalah melakukan revitalisasi kepengurusan yang baru. Sementara untuk program kerja Aweng menyatakan program perioritas adalah membentuk 1000 wirausaha baru. Ia menyatakan kondisi ekonomi NTB yang mulai menunjukan perbaikan membuka terciptanya lapangan kerja, sejalan dengan itu ucap Aweng akan muncul para pengusaha baru. 

Aweng berharap pemerintah lebih memaksimalkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menciptakan tenaga kerja (Man Power)  yang mempunyai kualitas. Menurutnya pemerintah harus lebih optimal meningkatkan fasilitas dan sarana untuk menciptakan tenaga kerja yang mempunyai ketrampilan dan mampu bersaing. 

"program kami adalah menciptakan 1000 wirausaha baru, tentunya tidak bisa tercipta begitu saja tanpa ada dukungan pemerintah, selain itu man power harus berkualitas, pemerintah harus melengkapi saran dan fasilitas, maksimalkan BLK yang tersebar guna menggembleng calon profesional tersebut," papar Aweng. 

Sementara Ketua Umum Hipmi NTB Bahlil Lahadalia meminta kepengurusan Hipmi NTB yang baru terbentuk untuk bekerja profesional. Selain itu sebagai mitra pemerintah harus mampu mendukung program pengembangan ekonomi.

"selamat kepada pengurus yang baru di lantik, segera bekerja dan bantu pemerintah di bidang ekonomi," ucapnya. 

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Manggaukang Raba dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2017 ekonomi NTB mencapai 7 persen di atas rata-rata nasional yang mencapai 5 persen. Selain itu Manggaukang menyatakan keberadaan Hipmi NTB menjadi salah satu elemen mendongkrak perekonomian NTB. 

"pemerintah sangat mengapresiasi keberadaan Hipmi, organisasi ini sangat menjadi mitra pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close