Breaking News

Kapolda NTB Resmi Launching Tujuh Program Keselamatan Berkendara

Kapoplda NTB (dua dari kiri) Melaunching Indonesia Jurnal Road Safety Di Epicentrum Mall Mataram

Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di Epicentrum Mall, Senin (9/4) jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda NTB menggelar kampanye keselamatan berkendara yang resmi di launching oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Firli. SH, Msi. 

Hadir dalam launching road safety Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Arman Achdiat SIK, Msi, seluruh Kasat Lantas se NTB, Kepala Bapenda NTB, perwakilan Jasa Raharja dan jajaran Ditlantas Polda NTB. 

Sejumlah lomba dan kegiatan di gelar dalam rangka menyemarakan acara launching ini, diantaranya adalah lomba nyanyi yang di ikuti oleh anak anggota Ditlantas Polda NTB, bahkan sejumlah anggota polantas berpakaian super hero pun turut menyemarakan acara yang di kemas secara formal tersebut. 

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli Msi dalam sambutannya, keselamatan dalam berkendara sangatlah penting. Kesadaran akan keselamatan saat berkendara harus di tingkatkan. Bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara. 

Iapun meminta jajaran Ditlantas Polda NTB untuk tidak jenuh dalam mengkampanyekan pentingnya keselamatan saat berkendara. Kapolda yang kini menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK ini juga menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan keselamatan dirinya dan pengguna jalan yang lain saat berkendara. 

"program road safety ini sangat baik, kesadaran akan pentingnya keselamatan saat berkendara harus terus di tingkatkan," ujarnya. 

Ada tujuh program road safety yang di canangkan oleh Ditlantas Polda NTB saat launching. Ketujuh program tersebut adalah penggunaan helm SNI, menggunakan sabuk pengaman (seat belt) tidak mengendarai saat kondisi mabuk atau terpengaruh obat-obatan terlarang, tidak mengindahkan keselamatan bagi anak-anak, tidak melawan arus, tidak menggunakan HP saat berkendara dan memperhatikan batas kecepatan.

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, tujuh program yang di canangkan tersebut untuk meminimalisir angka kecelakaan. Menurut mantan Kapolres Sumedang ini tingginya angka kecelakaan lalu lintas tetap tinggi di karena mengabaikan tujuh faktor keselamatan dalam berkendara.

Dirlantas berharap dengan launchingnya Indonesia Jurnal road Safety ini, sosialisasi akan pentingnya keselamatan berkendara semakin masif.(RZ) 


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close