Breaking News

Imigrasi Kelas 1 Mataram Amankan Empat Warga Asing Yang Menyalahi Izin Tinggal

Tim Pora Dan Petugas Imigrasi Mataram Beberkan Penangapan Empat Orang Asing

Mataram (postkotantb.com)- Kantor Imigrasi Kelas I Mataram telah melakukan Operasi Pengawasan Keimigrasian Rutin dan Serentak di seluruh Wilayah Indonesia tahun 2018 dengan kata sandi “KERJA” dimulai sejak tanggal 11 s/d 18 Mei 2018. Bersama Anggota Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) operasi gabungan ini dilaksanakan diwilayah Kabupaten Lombok Barat dan wilayah Kota Mataram.

Dari hasil Operasi Gabungan petugas telah mengamankan satu orang Warga Negara Malaysia berinisial MR di wilayah kota Mataram. Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan diduga overstay lebih dari 60 (Enampuluh) hari dan diduga kuat berprofesi sebagai perekrut TKI alias tekong. kepala kantor Imigrasi Kelas I Mataram Dudi Iskandar di Mataram Jumat (18/5) mengatakan saat ini MR masih diamankan diruang Detensi Kantor Migrasi Kelas I Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun sejumlah barang bukti berhasil di amankan oleh Tim Pora dan Petugas Imigrasi diantaranya adalah lima buah paspor WNI, Tiga Buah paspor warga negara Malaysia, dua buah KTP dan dokumen kependudukan lainnya.

Sementara itu Dari hasil operasi gabungan yang dilaksanakan pada hari Rabu (16/5) diwilayah Lombok Barat telah diamankan tiga buah paspor warga negara asing yang diduga menyalah gunakan izin tinggal dengan inisial KC dan IK warga negara Yunani, dan seorang warga Belgia ED -VI

Dudi mengapresiasi anggota tim PORA atas sinergisitasnya yang telah mewujudkan Pengawasan Orang Asing terkoordinasi terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing sesuai dengan amanat undang undang nomor 6 tahun 2011 pasal 69 tentang keimigrasian.

Hingga saat ini Kantor Imigrasi Kelas I Mataram telah melakukan tindakan administratif keimigrasian berupa pendeportasian terhadap WNA sebanyak 20(Duapuluh) orang serta 1 kasus projustitia.

“Kami berharap kedepan dapat melakukan tugas dan tanggung jawab lebih optimal terkait orang asing dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara.” Pungkas Dudi.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close