Breaking News

Danrem Dan Kapolda Cek Pospam Lebaran Ingatkan Netralitas Personil TNI Polri Pada Pilkada


Bima (postkotantb.com)- Sejak Senin siang, (18/06) Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., bersama Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Achmat Juri melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Bima Kabupaten dan Kota dan memberikan pengarahan kepada gabungan personel Kepolisian maupun Kodim 1608/Bima yang dilanjutkan pengecekan dan pemantauan pos pengamanan dan pelayanan lebaran Idul Fitri 1439 H di daerah Serasubi dan Amahami Kota Bima.

Usai melaksanakan pengecekan Pos pengamanan dan pelayanan lebaran di Amahami, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Polres Dompu dan juga memberikan pengarahan kepada gabungan Personel Polres Dompu dan Kodim 1614/Dompu yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan di jalan Soekarno Kecamatan Dompu dan Rajawali Kelurahan Kandai 2 Kecamatan Woja Dompu.

Sebelum meninggalkan pos pengamanan dan pelayanan lebaran, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bersama rombongan menyerahkan bingkisan lebaran kepada seluruh personel yang jaga dengan harapan agar personel jaga tetap semangat dan diperhatikan.

Dalam pengarahannya, Rizal menekankan tentang pentingnya sinergitas TNI Polri dalam melaksanakan tugas. "TNI Polri di daerah harus terus bersinergi dalam melaksanakan tugas sehingga semua permasalahan didaerah dapat diselesaikan dengan baik dengan harapan keamanan wilayah tetap terjamin", kata Danrem.

Selain itu, Rizal juga menyampaikan agar pelaksanaan Pilkada serentak nantinya TNI Polri tetap netral dengan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) maupun Partai pendukung Paslon, tetap bersinergi dalam tugas agar pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Senada dengan Danrem, Kapolda NTB juga menyampaikan tentang sinergitas TNI Polri pada pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 27 Juni menadatang. "Saya berharap TNI dan Polri terus bersinergi dalam melaksanakan, para Babinsa dan Bhabinkabtimas harus bersama-sama dalam membina masyarakatnya dengan baik sehingga wilayahnya tetap aman dan kondusif", harap Juri.

Dilanjutkannya, terkait tindak pidana kriminal di daerah, itu semua terjadi karena adanya ketidak harmonisan. Namun itu sambungnya, bisa diminimalisir dengan terus melakukan pembinaan dan pendekatan kepada masyarakat sehingga masyarakat sadar akan hukum.

"Tetap jalin kebersamaan dan jaga Sinergitas TNI Polri agar TNI Polri tetap kompak dan Solid di daerah", pungkasnya.

Adapun Rombongan Danrem dan Kapolda selama kunjungan antara lain Dirlantas Polda NTB, Kasat Brimob Polda NTB, Kabid Dokkes Polda NTB, Dirbinmas Polda NTB, Dirpolair Polda NTB, Kabid Propam Polda NTB,
Kabid Humas Polda NTB dan Dantim Intelrem 162/WB.

Diinformasikan hari ini, Selasa (19/6) rombongan akan melaksanakan pengecekan dan pemantauan pos pengamanan dan pelayanan lebaran Idul Fitri di Kabupaten Sumbawa.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close