Friday, June 1, 2018

FKLE Bagikan Ribuan Paket Takjil Gratis


Sumbawa Besar (postkotantb.com)- Bertempat di Simpang Jam Gadang  Jalan Hasanuddin Kabupaten Sumbawa, Jum’at 1  Juni 2018, Forum Komunikasi Lintas Etnis ( FKLE ) Kabupaten Sumbawa membagikan 2500 paket takjil gratis bagi masyarkat Sumbawa yang melintasi kawasan ini. Menurut Ketua Forum Komunikasi Lintas Etnis ( FKLE ) Kabupaten Sumbawa Agus Heryanto, SE, kegiatan bagi takjil ini, untuk memperingati Nuzulul Qur’an dan Hari Lahir Pancasila.

Ini memberi makna pada kebhinnekaan kita. Kita semua berasal dari latar belakang suku atau etnis yang berbeda, namun kita semua adalah Tau Samawa (orang Sumbawa, Bahasa Samawa). Kita semua adalah Indonesia. Damai Sumbawaku, damai Indonesiaku,” ucapnya antusias.

13 etnis yang tergabung di FKLE Sumbawa adalah Samawa, Sasak, Mbojo, Jawa, Madura, Bali, Sunda, Flobamora, Minang, Batak, Arab, Tionghoa, dan Sulawesi. “Misi kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam meningkatkan rasa toleransi, persatuan, dan kesatuan antar etnis di Kabupaten Sumbawa,” tambah Agus Heryanto.

Camat Sumbawa Hikmawan, S.Sos, yang menghadiri acara bagi-bagi takjil tersebut, mengapresiasi kegiatan FKLE Kabupaten Sumbawa ini menunjukkan kepedulian hidup dalam keberagaman. “Momen Ramadhan adalah momen yang sangat mengena ketika masyarakat yang berlainan suku, agama, dan ras mempersatukan diri dalam bentuk kepedulian dan penghormatan terhadap masyarakat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Hikmawan.

Ia mengharapkan, agar kegiatan-kegiatan yang bernuansa kepedulian terhadap kepentingan bersama harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. “demi terjaganya rasa memiliki Tana Samawa sebagai tana yang senapsemunyaman, dan nyawe, dalam bingkai NKRI yang berbhinneka tunggal ika,” Tutup Hikmawan.

Pelaksanaan bagi takjil gratis berlangsung hingga beberapa menit menjelang berbuka puasa. Kegiatan tambah meriah dengan acara yang menghibur pengunjung, terutama adanya atraksi Barongsai dari etnis Tionghoa dan Tarian Ja’i dari etnis Flobamora. (Ari)

No comments:

Post a Comment