Breaking News

Satlantas Res Bima Gelar Lomba Da’i Cilik Edukasi Pemahaman Berlalu Lintas Sejak Dini



Bima (postkotantb.com)- Dalam rangka memberikan pemahaman berlalu lintas yang baik sejak dini, Satuan Lalulintas Polres Bima menggelar lomba da’i cilik tingkat SD/ MI di Aula Rupatama Polres Bima (31/5). Kegiatan lomba ini di buka oleh Kepala Bagian Sumber Daya (Sumda) Kompol Usman Jamaludin.

Kompol usman jamaludin mengatakan dengan kegiatan di harapkan akan melahirkan Da'i dan Da'iah Cilik yang mampu menginspirasi dan mengajak masyarakat  tertib berlalu lintas setelah mereka dewasa nanti. Selain itu kegiatan lomba da’i cilik ini juga dalam rangka menyemarakan bulan ramdahan.

"kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga kedepannya kesadaran berlalu lintas yang baik akan di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, melalui lomba ini kita tanamkan kesadaran disiplin dan pemahaman yang benar tentang tata tertib berlalu lintas,” paparnya.

Sementara itu Waka Polres Bima Kompol Abdi Mauludin, S.sos mengapresiasi kegiatan lomba ini dan berterima kasih dukungan Guru dan Wali murid yang mendampingi anak didik yang mengikuti Lomba tersebut.

"Anak-anak kita adalah aset terbesar yang harus kita jaga bersama dengan membekali mereka ilmu agama dan budipekerti yang baik, karena ilmu yang paling utama adalah memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik." terangnya.

Dihubungi terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si mengapresiasi kegiatan Lomba Dai ini setinggi-tungginya. Arman berharap kedepan lebih banyak lagi peserta yang ikut mengingat pentingnya pemahaman berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan ini akan terus di adakan tiap tahunnya untuk melahirkan Generasi-generasi handal yang mampu membawa perubahan dimasa yg akan datang.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close