Breaking News

Sitti Rohmi sambangi Posko Mudik Zul Rohmi - Fiddin


Lombok Timur (postkotantb.com)- Calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), No 3,  Sitti Rohmi Djalilah, menyambangi posko mudik Zul Rohmi - Fiddin di labuan kayangan dan depan POM Bensin Lenek Lombok Timur,  Rabu siang (13/6) kemarin.

Posko mudik Zul-Rohmi - Fiddin  merupakan bentuk wujud kepedulian pasangan yang diusung PKS-  Demokrat dan  Demokrat - PKB ( Fiddin)  dalam membantu perjalanan mudik masyarakat NTB.

Terdapat dua lokasi posko mudik Zul-Rohmi- Fiddin , labuan kayangan  dan Lenek  Lombok Timur, yang mulai beroperasi sejak Selasa (12/6). Beragam fasilitas menarik tersedia di posko mudik ini, mulai dari hidangan berbuka puasa hingga fasilitas pijat dan juga wifi gratis.

Posko mudik yang digalang para relawan merupakan inisiasi dari Sitti Rohmi yang memiliki sejumlah pengalaman dalam prosesi mudik. 
Menurut Rohmi, posko mudik di NTB belum begitu banyak tersebar, padahal jumlah pemudik di NTB cukup banyak, baik pemudik dari luar daerah atau luar negeri, maupun pemudik skala lokal, dari Pulau Lombok menuju Pulau Sumbawa maupun sebaliknya.

"Kan banyak saudara-saudara kita dari Pulau Sumbawa yang tinggal di Lombok mudik ramai-ramai menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, itu yang perlu kita bantu. Begitu juga warga Lombok yang tinggal di Pulau Sumbawa dan melaksanakan mudik,"

Dalam kunjungannya ke posko mudik, Rektor Universitas Hamzanwadi itu memeriksa sejumlah fasilitas yang ada di posko mudik, baik dari segi ketersediaan kursi, hingga kebersihan.

Rohmi berharap posko mudik ini menjadi medium yang tepat dalam merajut tali silaturahmi antara masyarakat sekitar dengan para pemudik.

Ia menilai, lokasi posko mudik yang ditempatkan di Pelabuhan Kayangan dan Lenek lantaran kedua wilayah ini menjadi titik utama strategis yang kerap dilalui pemudik.

Menurut Rohmi, posko mudik menjadi sarana yang efektif dalam mengenalkan diri kepada masyarakat NTB. Hal ini perlu dilakukan mengingat selama ini mereka yang berada di luar NTB mungkin belum mendapatkan informasi utuh tentang calon pemimpin daerahnya. 

"Mereka (para pemudik) juga warga kita, jadi seyogyanya ya kita juga harus kenalkan diri kita kepada mereka," kata Sitti  Rohmi 

Rohmi menambahkan, masukan dan saran dari para pemudik sangat berharga bagi dia dalam membangun NTB ke depan jika terpilih. Pasalnya, para pemudik bisa memberikan gambaran tentang keunggulan dan kekurangan daerah tempat mereka bekerja atau menuntut ilmu yang bisa menjadi bahan dalam membangun NTB.



Kunjungan Rohmi mengejutkan sejumlah pemudik yang sedang bersantai di posko mudik. Tanpa sekat, Rohmi berdialog dengan para pemudik tentang aktivitas dan tujuan mudiknya. Rohmi berpesan, para pemudik tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mematuhi setiap rambu lalu lintas. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close