Breaking News

Terkait BPJS, Bupati KLU Najmul Akhyar Himbau Masyarakat Agar Lapor Jika Di Persulit


KLU (postkotantb.com)- Pada malam ke-19 puasa, rombongan Tim I Safari Ramadhan Kabupaten yang dipimpin Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH bersafari ke Masjid Al Istiqomah Dusun Papak Desa Persiapan Segara Katon Gangga (04/06/2018).


Bupati bersama rombongan, diantaranya Kepala Bappeda Heryanto SP, Kepala ATR/BPN Keman SH, Kasat Pol PP dan Damkar H Ahmad Dharma SH, Kabag Kesra Zainudin SPd, Camat Gangga Ahmad Suhadi SSos, Direktur PDAM Raden Waliadin SE, Ketua Baznas Drs. H Sayuti MS, tampak hadir bersama jamah masjid.


Dalam paparannya usai sholat tarawih berjamaah, Camat Gangga Ahmad Suardi SSos berterimakasih dengan kehadiran Tim I Safari Ramadhan ke Dusun Papak Desa persiapan Segara Katon, yang merupakan desa pemekaran.

Lebih lanjut camat menambahkan,  jalan di Dusun Sembaro telah dibuka tahun 2018 yang membutuhkan penyelesaian jalan sehingga bisa dilalui masyarakat.
Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH, dalam sambutan sekaligus menguraikan Hikmah Nuzulul Qur'an menyampaikan bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana Allah SWT memberikan keistimewaan berlipat lipat ganda dengan adanya malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari 1000 bulan, kendati tak semua yang berpuasa dapat mengalaminya.

"Ini malam yang ke-19 kita menjalankan ibadah puasa, mari kita berpikir dan bersungguh-sungguh, karena tak ada jaminan kita bisa bertemu dengan bulan Ramadhan yang akan datang," ajak bupati pada jamaah yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, bupati menjelaskan perihal BPJS. Dalam melayani pasien, petugas medis agar tidak menanyakan BPJS di Lombok Utara. Lantaran Pemda Lombok Utara telah menjamin universal segenap masyarakat yang ada di KLU. "Bila masyarakat KLU ada kesulitan di RSUD, silakan lapor ke kami," ungkap bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, ambulans desa juga sudah sebagian besar desa telah memperolehnya. Kedepan rencananya, semua desa bisa memiliki ambulan desa hingga tahun 2018.

"Pada aspek pendidikan, kita melakukan beberapa inovasi seperti Saber DO. Tidak boleh ada anak KLU yang tidak bersekolah. Anak-anak yang mau kursus Bahasa Inggris juga silakan datang ke Dikpora," tandas bupati mengakhiri sambutannya.
Pemda KLU bekerja sama pula dengan LPDP untuk program beasiswa S2 dan S3, bagi yang melanjutkan studi.(DNL)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close