Tuesday, June 5, 2018

Safari Ramadhan Ke Mengkudu Tanjung, Tim IV Ajak Masyarakat Bangun Lombok Utara


Lombok Utara (postkotantb.com)- Tim IV Safari ramadhan Lombok Utara dipimpin oleh Kadis Pemdes Drs H Kholidi MM melakukan safari Ramadhan di Dusun Mengkudu Desa Sokong Tanjung (04/06/2018).

Dalam kesempatan itu hadir pula para kepala OPD KLU dan tokoh agama setempat. Tampak hadir Tuan Guru Alawi, beserta tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Al Miftahussholih yang menyambut dengan antusias.

Dalam arahannya, Kadis Pemdes, Drs H Kholidi MM mengajak mssyarakat agar senantiasa bisa bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan, sehingga manfaat pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. "Saya berharap agar kita senantiasa mendukung semua program-program yang dilaksanakan pemerintah sehingga dampknya akan kita rasakan bersama," tuturnya.

Bupati dan wakil bupati, lanjutnya,  segenap pimpinan daerah dan jajaran OPD terus bersinergi dan berjuang memajukan Lombok Utara, sehingga berbagai penghargaan tingkat provinsi dan tingkat nasional telah banyak diraih. "Semoga dengan kegiatan safari Ramdhan yang rutin dilaksanakan tiap tahun, dapat mempererat silaturrahmi dan lebih meningkatkan ketaqwaan," paparnya.

Sementara itu Camat Tanjung, Syamsudin SPd mengatakan antusias dan mendukung program safari Ramadhan ini, sebab wahana bagi pemerintah daerah untuk dapat memaparkan program pembangunn dan hasil pembangunan yang telah diraih.

Disamping itu pula, kegiatan itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menjadi tujuan dari kegiatan safari Ramadhan, selain saling bersilaturrahmi.
Dalam pada itu, tausiyah yang disampaikan TGH Alawi memaparkan hikmah terbesar dalam pelaksanaan ibadah puasa adalah agar mendapat ampunan dan kasih sayang dari Allah SWT. "Percayalah bahwa apa yang Allah berikan kepada kita selama ini adalah bentuk Arrahman dan Arrahimnya Allah SWT," jelas tuan guru.

Lebih lanjut dipaparkan tuan guru, perlunya keseimbangan dunia dan akhirat. Dunia berusaha akhirat muara akhir kehidupan.

"Ingatlah bahwa Addunya mazroatul ahiroh, artinya kita hidup di dunia ini adalah ibarat kita berladang, untuk mencapai hasil panen maksimal. Bagaimana kita terus berusaha dan berupaya hidup di dunia ini agar akhirat berakhir baik. Jika kehidupan dunia kita baik maka insha Allah kehidupan akhirat kita juga akan baik," ungkap tuan guru mengingatkan.

Safari Ramadhan Tim IV diakhiri dengan penyerahan bantuan sejumlah lima juta rupiah yang diterima ketua takmir Masjid Al Miftahussholih. (DNL)

No comments:

Post a Comment