Tuesday, June 5, 2018

Tim II Safari Ramadhan Berkunjung ke Masjid Nurul Basyar Gangga


Lombok Utara (postkotantb.com) - kunjungan Tim II Safari Ramadhan Pemda KLU yang dipimpin Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH berkunjung ke Masjid Nurul Basyar Dusun Busur Barat Desa Rempek Gangga (04/06/2018).

Hadir bersama wabup, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda KLU Ir Hermanto, Kadis Sosial Hadari SP, Kepala BKDPSDM Muhammad Najib MPd, Sekdis BPKAD Drs H Saprinnadi, Sekdis Kominfo Drs Suriadi MPd, Sekdis BPBD L Ahmad Yani SKM MKes, Baznas KLU H Maridep AMaPd, Danramil Gangga, Kades Rempek, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Rempek serta warga masyarakat jamaah Dusun Busur Barat.

Kades Rempek Rinadim dalam paparannya menyatakan Dusun Busur Barat Desa Rempek berbatasan langsung dengan hutan yang terdiri dari 400 kk. Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan masjidnya belum rampung, harapannya pemda bisa menyokong pembangunan masjid.

Untuk diketahui bahwa Dusun Busur Barat merupakan desa persiapan. Semoga bisa didefinitifkan, sehingga pelayanan masyarakat lebih cepat dan baik.
Wabup Sarifudin SH MH dalam sambutannya dihadapan jamaah tarawih menjelaskan Safari Ramadhan selain sebagai media silaturrahmi juga dijadikan sebagai media berbagi informasi pembangunan. Dalam melaksanakan amanah sebagai pelayan masyarakat, setelah kurang lebih 2 tahun 4 bulan perjalanan kepemimpinan kami, masih ada kendala terkait program pemerintah. 

"Dengan sisa waktu yang ada, insya Allah kami akan menyelesaikan tugas kami, bukan hanya membangun infrastruktur, termasuk juga membangun SDM masyarakatnya," imbuhnya.

Program-program pada semua aspek, sudah berjalan lebih dari 40 persen dan banyak prestasi yang sudah diperoleh Pemda KLU. Diantaranya, penghargaan Pastika Parahita oleh Menteri Kesehatan yaitu daerah dengan Perda Bebas Rokok.
Kemudian dari sisi anggaran, lanjut wabup, Pemda KLU juga dinyatakan sebagai kabupaten sehat anggaran, ditandai dengan mendapat WTP empat tahun berturut-turut.

"Mengenai Wira Usaha Baru (WUB), sekarang sedang dalam proses verifikasi, ada 500 proposal yang masuk, satu proposal diajukan oleh sepuluh orang. Pemerintah menganggarkan 15 miliar, dananya sudah  ada sesuai dengan Perda Pengelolaan Keuangan Daerah. Oleh karena itu, mohon bersabar, Insha Allah anggaran WUB akan dicairkan untuk menumbuhkan petekonomian," ungkap wabup.

Lebih lanjut dikatakan wabup, aspek kesehatan program satu desa satu ambulan, ada juga Program satu desa satu dokter. Sebagian besar desa telah menerima kendaraan operasional ambulan satu dokter satu desa.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Pemda KLU yang diserahkan oleh wabup, bantuan tersebut diterima pengurus Masjid Nurul Basyar. Safari Ramadhan ditutup dengan pembacaan doa oleh HL Tohir yang berlangsung khidmat. (DNL)

No comments:

Post a Comment