Breaking News

Baiq Diyah Peduli Korban Gempa, Salurkan Makanan Dan Perlengkapan Bayi

Anggota DPD RI asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi salurkan bantuan ke korban Gempa di Bayan KLU
Mataram (postkotantb.com)- Bantuan ke korban gempa bumi yang menggucang Lombok khususnya di Lombok Timur dan Lombok Utara terus berdatangan. Kali ini senator asal NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi menyalurkan bantuan ke dua lokasi bencana alam gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara. 

Lokasi pertama yang di kunjungi adalah pengungsian di Dusun Bayan Barat Desa Bayan Beleq Kecamatan Bayan. Di tempat ini Baiq Diyah langsung berinteraksi dengan korban gempa yang sebagian besar di huni oleh anak anak dan perempuan. 

Baiq Diyah terharu karena salah satu pengungsi merupakan bayi yang baru berusia tujuh hari. Bayi tersebut terpaksa di ungsikan oleh kedua orang tuanya karena rumah yang di tempati mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu Baiq Diyah juga menghibur mengajak anak anak yang ada di pengungsian dengan bernyanyi bersama. 

Lokasi kedua yang di kunjungi adalah pengungsian yang berada di Dusun Montong Kemuning Desa Loloan Kecamatan Bayan. Di tempat ini anggota DPD RI Dapil NTB tersebut juga menghibur anak anak. Ia berharap kondisi paska gempa akan terus membaik dan anak anak bisa bersekolah seperti biasa. 

Pada kunjungannya Baiq Diyah menyalurkan sejumlah bantuan berupa makanan siap saji, mie instan, perlengkapan bayi serta selimut. Ketua DPW IWAPI NTB ini berharap masyarakat dan pemerintah terus membantu korban gempa tersebut. 

"Bantuan saya belum maksimal tetapi saya berharap apa yang kita berikan hari ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah," ungkapnya. 

Dari pantauan yang di lakukan di dua lokasi tersebut, Baiq Diyah mengatakan sebaran bantuan di beberapa titik belum merata. Baiq Diyah berharap aparat desa dan kadus bisa lebih proaktif agar bantuan bisa terjangkau dan tersebar secara merata.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close