Breaking News

Reliji dan Komando serahkan bantuan korban Gempa Lotim


Lombok Timur (postkotantb.com)- kurang dari 6 jam paska Gempa Bumi yang melanda Lombok Timur, Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI) dan Pengurus Koalisi Muda Perindo (KOMANDO) NTB dan Lombok Timur hari ini, Minggu (28/7) secara sigap dan  spontan menggalang donasi internal yang langsung disumbangkan untuk korban gempa bumi dilombok timur.

Sumbangan dari Reliji dan Komando berupa air minum, lilin dan Indomie diserahkan langsung di posko Induk di Kantor Desa Belanting.

Menurut Karman, pimpinan Rombongan yang juga Dewan Penasehat DPP KOMANDO, pihaknya sengaja bergerak secara spontan melakukan penggalangan sumbangan untuk korban bencana Lombok timur di internal Reliji dan Komando. "Kami prihatin dan turut berduka terhadap semua korban bencana bumi tadi,” ungkapnya.

Kepedulian Reliji dan Komando , kata Karman tidak berhenti disini saja karena ini baru permulaan. Pihaknya berjanji akan datang dengan membawa bantuan lagi untuk meringankan beban derita warga korban gempa bumi. "Reliji dan Komando akan menggalang bantuan kemanusiaan untuk warga Lombok Timur,” ungkap Karman yang juga Caleg DPR RI dapil 2 NTB dari Partai Perindo.

Bagi Karman bencana gempa bumi yang melanda Lombok timur ini tidak bisa hanya ditangani pemerintah semata. Masyarakat di imbau untuk peduli dan meringankan derita saudara-saudaranya yang tertimpa bencana. "Ini momentum yang tepat untuk menggalang aksi solidaritas sosial antar sesama untuk saling berbagi beban," ungkap Karman.

Bencana gempa bumi di Lombok Timur, lanjut Karman tidak perlu diratapi tapi yang paling penting bagaimana bisa berbuat untuk meringankan penderitaan warga agar segera pulih."makin banyak elemen warga NTB yang terlibat aksi sosial semakin mempercepat masa tanggap darurat bencana," ujarnya.

Sementara itu Reliji adalah Relawan yang didirikan oleh beberapa mantan ketua OKP seperti Karman GPII, Chrisman Damanik GMNI, Beni Pramula IMM, Mulyadi HMI dan lain lain.

Sedangkan Komando adalah organisasi sayap Partai Perindo.

Komando dan RELIJI bisa   bareng bergerak aksi sosial ini karena kedua organisasi tersebut  mengusung Jokowi untuk Pilpres 2019. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close