Breaking News

Perancis Kirim 33 Ton Barang Dan 100 Ribu Euro Bantu Korban Gempa Lombok

Gubernur NTB Doktor Zulkieflimansyah (tujuh dari kiri) menerima Duta Besar Perancis Jean Charles Berthonnet (lima dari kanan) 
Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc menerima duta besar Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet dan rombongan di ruang kerjanya, Kamis (27/09).

Mengawali percakapan Doktor Zul menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan negara perancis terhadap upaya pemulihan pasca bencana di NTB.  

"Bantuan yang dikirim Perancis berupa pengiriman pesawat kargo militer airbus 400 yang mengangkut 33 ton barang bantuan termasuk 2 unit ambulance, menjadi hal berharga bagi NTB dalam mendukung upaya pemulihan pasca bencana," ujar Doktor zul.

Jean Charles menyampaikan bahwa maksud kunjungannya adalah secara khusus untuk meninjau bantuan kemanusiaan yang diberikan Perancis. Bermitra dengan Asosiasi KOPERNIK, Kedutaan Besar Perancis di Indonesia memberikan bantuan sebesar 100 ribu Euro, guna membantu keluarga para korban gempa di desa Sembalun Bumbung, Lombok Timur dan Desa Salut, Lombok Utara.

Diakhir pertemuan, Jean Charles juga menyinggung terkait energi baru dan terbarukan, dimana sejumlah perusahaan di bidang energi terbarukan milik Perancis selama ini sudah beroperasi di Jakarta dan Bali. Jean Charles akan kembali berkunjung ke NTB dan mengajak serta bersamanya investor dibidang energi baru dan terbarukan untuk menjajaki investasi di NTB.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close