Friday, October 5, 2018

Akun FB Gubernur NTB Dikloning, Minta Sejumlah Uang Dan Pulsa

Dr. Zul memberikan pengumuman adanya aksi pengkloningan terhadap akun FB nya
Mataram (postkotantb.com)- Akun Facebook Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR. Zulkieflimansyah di kloning oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kloningan FB resmi milik Dr. Zul demikian sapaan akrabnya di ketahui ketika oknum yang berpura pura sebagai Dr. Zul meminta sejumlah uang dan pulsa. 

Adapun modus yang di pakai oleh oknum yang mengkloning FB resmi Dr. Zulkieflimansyah ini adalah dengan memakai foto Dr. Zul dan meminta pertemanan yang sama dengan FB Dr. Zul kemudian oknum ini melakukan percakapan privat melalui mesengger dan meminta uang serta pulsa. 

Dr. Zul sendiri melalui akun resminya Bang Zulkieflimansyah memberikan pengumuman adanya orang tidak bertanggung jawab yang mengkiloning FB nya. Iapun meminta agar masyarakat tidak tertipu dan mewaspadai adanya akun dirinya yang palsu. 

Melalui percakapan aplikasi Whatsapp yang di kirimkan ke wartawan media ini, Dr. Zul mengatakan persoalan kloning FB tersebut hal yang biasa di saat ini. Iapun tidak akan melaporkan akun FB nya di kloning ke pihak berwajib. 

"Itu kan hal biasa di jaman sekarang, intinya jangan mudah percaya bila ada yang mengatasnamakan saya terus meminta uang apalagi pulsa," ujarnya. 

Reaksi netizen terhadap adanya upaya kloning terhadap akun FB Dr. Zul ini beragam. Rata rata netizen mendukung agar masyarakat tidak mudah percaya dan tertipu dan mendukung Dr. Zul untuk melaporkan upaya peng kloningan akun FB ke Polda NTB.(RZ) 

No comments:

Post a Comment