Breaking News

BPPD NTB Optimis Desember Pariwisata NTB Pulih 100 Persen

Ketua BPPD NTB Fauzan Zakaria menjelaskan progres recovery pariwisata saat menggelar silaturahmi dengan awak media di Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Upaya recovery pariwisata terus di genjot Pemerintah Provinsi NTB dan seluruh stake holder terkait paska di guncang gempa 7,0 SR. Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu pemangku kebijakan di bidang promosi pariwisata optimis recovery pariwisata NTB akan final pada bulan Desember nanti. 

Ketua BPPD NTB Fauzan Zakaria menegaskan berbagai upaya telah di lakukan pemerintah daerah yang di bantu pemerintah pusat untuk mengembalikan kembali iklim pariwisata seperti sebelum terjadinya bencana. Branding wisata halal masih menjadi andalan menggaet minat wisatawan untuk datang ke NTB. 

Fauzan tidak menampik adanya sejumlah destinasi wisata yang terdampak cukup parah seperti wilayah tiga gili dan kawasan Senggigi. Kedua tempat inipun mulai di tata kembali. Khusus untuk wilayah tiga gili mulai menunjukan perkembangan signifikan. Setelah sempat di tutup akibat gempa, kawasan tiga gili kini siap menerima tamu. Begitu juga dengan kawasan wisata Senggigi. Setelah bak kota mati, kawasan yang menjadi ikon pariwisata NTB dan Lombok pada khususnya mulai berbenah. 

BPPD NTB ujar Fauzan terus melakukan kordinasi dengan Kabupaten Lombok Barat sebagai otoritas wilayah untuk menghidupkan kembali kawasan Senggigi. "Kami mungkin yang paling intens berkomunikasi dengan Pemkab Lobar membahas masalah Senggigi, kini mulai ada perubahan, tamu sudah mulai masuk, penerangan di kawasan ini juga sudah mulai normal," paparnya saat menggelar silaturahmi dengan awak media di Mataram, Sabtu (13/10). 

BPPD NTB mencatat hampir setiap minggu ada grup (Fam Trip) yang datang ke Lombok. Tamu yang datang sebagian besar dari Bali. Gerakan Ayo Ke Lombok menjadi senjata utama pemulihan pariwisata NTB. Percepatan recovery pariwisata NTB sendiri selain mempromosikan secara konvensional seperti mengikuti pameran, travel mart dan table top juga memanfaatkan teknologi melalui pemanfaatan video  streaming serta sosial media yang melibatkan beberapa figur terkenal untuk mempromosikan Lombok serta mensosialisasikan kondisi Lombok yang sudah aman di kunjungi.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close