Tuesday, October 23, 2018

Edo Cs Dongkel Fauzan Zakaria Dari Posisi Ketua BPPD NTB

M. Nurhaedin memaparkan sebab Fauzan Zakaria di geser dari posisi ketua BPPD NTB dalam jumpa pers yang di gelar di kantor Dispar NTB, Selasa (23/10)
Mataram (postkotantb.com)- Buntut pencalonan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat Fauzan Zakaria sebagai calon anggota legislatif, lima orang anggota BPPD NTB sepakat menggusur Fauzan Zakaria dari posisi ketua dan di gantikan dengan Lalu Abdul Hadi Faisal. 

Anggota BPPD NTB M. Nurhaedin bersama dengan empat anggota BPPD NTB lainnya dalam jumpa pers yang di gelar di kantor Dinas Pariwisata NTB, Selasa (23/10) menyatakan, keputusan menggeser Fauzan Zakaria dari posisi ketua berdasarkan keputusan collectif colegial (keputusan bersama) yang di tetapkan dalam rapat anggota.

Di singgung "dosa" Fauzan  Zakaria sehingga kelima anggota BPPD NTB bersepakat mendongkel Fauzan Zakaria sebagai ketua kata Edo sapaan akrab M. Nurhaedin karena persoalan etika. Adapun etika yang di maksud Edo adalah, ia bersama empat anggota BPPD NTB lainnya tidak ingin BPPD NTB di pimpin oleh seorang caleg ataupun politisi. 

"Kami tidak mau BPPD NTB ini di pimpin oleh seorang caleg atau politisi, dan kami tidak ingin BPPD NTB di susupi kepentingan politik," papar Edo. 

Edo juga menyatakan beberapa pernyataan yang di lontarkan oleh Fauzan Zakaria seperti menagih Menpar dana recovery pariwisata Lombok senilai 20 milyar sebagai pernyataan pribadi dan tidak menjadi pernyataan lembaga. 

Usulan mengganti Fauzan Zakaria juga sudah di sampaikan ke Gubernur dan Sekda NTB. Edo membeberkan dirinya bersama empat anggota lainnya telah bertemu dengan Gubernur NTB memberitahukan bahwa keputusan collectif collegial lima anggota BPPD NTB sepakat menggusur Fauzan Zakaria dari posisi ketua. 

Dalam waktu dekat penetapan Lalu Abdul Hadi Faisal sebagai ketua definitif akan segera di lakukan. Adapun kepengurusan BPPD NTB yang di sepakati oleh kelima anggota BPPD NTB adalah, ketua BPPD di jabat oleh Lalu Abdul Hadi Faisal dan sekretaris BPPD NTB di pegang oleh M. Nurhaedin.(RZ) 

No comments:

Post a Comment