Friday, October 26, 2018

Ribuan Umat Muslim NTB Turun Kejalan Gelar Aksi Damai Bela Kalimah Tauhid

Kapolda mengawal aksi bela kalimah tauhid yang di gelar ribuan umat muslim di Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Islamic Center Mataram, jumat (26/10) di padati ribuan umat muslim. Usai menggelar sholat jumat, ribuan umat muslim yang berasal dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat berkumpul di Islamic Center dan menggelar aksi damai bela kalimah tauhid menuju Polda NTB.

Dengan membawa bendera hitam putih yang bertuliskan lafas tauhid ini, ribuan umat muslim melakukan long march menuju Polda NTB. Dalam orasinya mereka mengutuk keras aksi pembakaran bendera yang menurut peserta aksi adalah bendera tauhid oleh Banser di Garut. 

Mereka juga meminta agar aparat kepolisian untuk mengusut tuntas serta menangkap pelaku pembakaran bendera tauhid tersebut. Selain itu massa aksi juga meminta pemerintah untuk membubarkan Banser karena di anggap telah menghina agama islam dengan melakukan aksi pembakaran bendera tersebut. 

"Bubarkan Banser karena telah menghina kalimqh tauhid, tangkap pelaku pembakaran bendera tauhid, itu bukan bendera HTI itu bendera rasulullah," pekik massa aksi.

Di Polda NTB, Kapolda NTB Irjen Pol Ahmad Juri menerima perwakilan pengunjuk rasa. Dalam keterangannya kepada awak media usai menerima perwakilan pengunjuk rasa, Kapolda menyatakan tuntutan massa aksi akan segera di kirim ke Kapolri. 

"Kami menerima semua tuntutan saudara saudara kita, tuntutannya akan kami respon dan segera kami kirim ke Kapolri, karena penanganan kasus pembakaran bendera tersebut penyelesaiannya di pusat," ujar Kapolda bintang dua ini.(RZ) 

No comments:

Post a Comment