Breaking News

Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis Yang Digelar Oleh Hanura

Tampak petugas medis sedang melakukan pengecekan darah ke warga
Lombok Timur (postkotantb.com)- Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah di bidang kesehatan, Partai Hati Nurani Rakyat(Hanura) bekerjasama dengan tenaga medis menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di Dusun Tibu Pandan, Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Tidak hanya melakukan pengecekan darah tim medis dan Hanura juga memberikan pelayanan informasi obat dan pola hidup sehat untuk mengatasi penyakit secara non farmakologis.

Aksi sosial pengobatan gratis di Desa Pengadangan karena menurut data dam hasil survey,  di wilayah ini sebagian besar masyarakat mempunyai riwayat penyakit yang beragam seperti penyakit seperti hipertensi, diabetes, asam urat, dan penyakit degeneratif lain. Meski hujan lebat mengguyur tidak menyurutkan animo masyarakat untuk ikut pengobatan gratis tersebut. Tercatat tidak kurang 128 orang mendapatkan pengobatan gratis, dan mayoritas pasien yang berusia diatas 45 tahun. Dengan prevalensi mayoritas penyakit yang diderita adalah hipertensi Dan Asam urat.

Kegiatan pengobatan gratis ini dirancang ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal yang berupaya menjembatani antara Hanura dengan masyarakat khususnya sosialisasi dan penyebaran informasi tentang kegiatan di desa tersebut. Menurut Rijal sosialisasi dan penyebaran informasi medis penting sehingga masyarakat mempunyai kesadaran untuk lebih menjaga kesehatan. 

"Ini upaya kami untuk memberikan kesadaran ke masyarakat tentang pentingnya pola hidup yang sehat sekaligus mendapatkan informasi penting tentang obat dan efek samping dari obat yang di konsumsi," paparnya. 

Rijal berharap kegiatan pengobatan gratis ini kedepannya masyarakat mendapatkan pengetahuan dan informasi yang lebih banyak mengenai penyakit yang dideritanya. Dengan pengobatan gratis ini masyarakat juga dapat semakin sadar akan kesehatannya, dan mulai berupaya untuk menerapkan upaya preventif mengurangi efek yang lebih buruk dari penyakit yang diderita.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close