Breaking News

Malam Tahun Baru 2019, Jalur Senggigi Diberlakukan Buka Tutup


Lombok Barat (postkotantb.com)- Mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan pariwisata Batu Layar Senggigi pada malam pergantian tahun nanti. Jalan menuju Senggigi akan di berlakukan sistem buka tutup.

Penutupan jalan menuju Senggigi akan dimulai dari pukul 23.00 Wita oleh Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat. Selama jam penutupan, jalur menuju ke Senggigi dan Lombok Utara dialihkan melewati jalur Gunung Sari Pusuk menuju Lombok Utara.

Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi melalui Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Lalu Pancawarsa menjelaskan, seperti pada pelaksanaan perayaan tahun baru sebelumnya, untuk menghindari kemacetan di jalur Senggigi, maka pihak kepolisian akan menutup jalan menuju Senggigi sekitar pukul 23.00 Wita malam, jalur menuju KLU dari arah Senggigi dialihkan untuk sementara melewati Gunung Sari , Pusuk Menuju KLU.

"Pada malam tahun baru, jalan menuju Senggigi akan ditutup mulai jam 11 malam," kata Panca saat dikonfirmasi di ruangannya Sabtu, (28/12).

Sedangkan pada siang harinya, pengaturan lalu lintas juga akan memberlakukan sistem buka tutup jalan, dimana pada hari tanggal 1 Januari jalan menuju Senggigi akan ditutup pada jam 15.00 Wita. Seperti kemarin malam jalan menuju KLU dialihkan melewati Sandik, Gunung Sari menuju Pusuk KLU.

" Kami imbau masyarakat yang menggunakan jalan pada jam yang sudah ditetapkan, agat tidak melewati jalur Senggigi," imbuhnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Lobar yang ingin merayakan tahun baru ke Senggigi dihimbau untuk tetap waspada dan mentaati peraturan lalulintas, seperti menggunakan helm, tidak berboncengan lebih dari satu, dan tidak mengendarai kendaraan dalam kondisi atau pengaruh minuman keras atau alkohol. (SL.Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close