Monday, December 31, 2018

Najmul Akhyar : Pemda KLU Berencana Membangun SMK Olahraga

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar Beri Penghargaan dan Bonus 445 Generasi Gemilang KLU

Lombok Utara (postkotantb.com) - Bertempat di Halaman Kantor Dikpora, Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar menghadiri acara pemberian penghargaan dan bonus kepada pemuda, atlet dan pelatih berprestasi Kabupaten Lombok Utara (31/12).

Hadir pula pada acara tersebut, Ketua DPRD KLU Burhan M Nur, Plt Kadikpora Dr. Fauzan, Ketua KONI KLU Fajar Martha, serta undangan lainnya.

Adapun yang menerima penghargaan dan bonus tersebut diantaranya atlet Atletik L Muhammad Zohri peraih medali emas 100 m, Sudirman peraih medali pada cabang olahraga Atletik kategori Lari 100 M, dari cabor Tekwondo L Nursalam Hafiz peraih medali emas 5.4 Kg, Abdul Hamid Maudin cabang Pencak Silat putra kelas 75 Kg. Selain itu, diberikan pula penghargaan terhadap 98 pemuda bidang akademik dengan IP minimal 3.2, 61 pemuda non-akademik serta 224 untuk siswa-siswi SD, SMP yang berprestasi dari berbagai macam lomba, 31 orang pelatih berbagai macam cabor.

Plt Kadikpora Dr. Fauzan, menyampaikan, acara terselenggara atas kerjasama kita semua. Penghargaan diberikan kepada atlet dan pelatih Porprov, 225 pelajar SD dan 61 pelajar SMP dan mahasiswa.

"Semoga dapat menjadi orang terdepan dalam membangun Lombok Utara. Terima kasih kepada semua adik-adik yang berprestasi. Penghargaan juga diberikan kepada guru-guru honorer, sejumlah 900 guru SD dan SMP, 898 guru MI dan MTS serta 850 guru TK/PAUD," jelasnya.

Bupati dalam sambutannya menyatakan, pemberian penghargaan seperti ini kedepan akan ditradisikan, sebagai bentuk penghargaan kepada generasi yang berprestasi. "Walaupun jumlahnya tidak banyak, tetapi inilah kemampuan pemerintah daerah untuk menghargai generasi terdidik dan atlet berprestasi," ujar Bupati.

Disamping itu, Bupati mengapresiasi Dikpora beserta KONI KLU atas keberhasilannya membawa anak-anak muda KLU pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dalam meraih sembilan medali emas.

"Saya mengapresiasi Dikpora dan KONI KLU karena berhasil membawa anak-anak muda KLU dalam meraih 9 medali emas pada Porprov 2018, dari tahun sebelumnya hanya 2 medali emas,"tutur bupati.

Untuk menunjang generasi yang berprestasi kedepan Pemda KLU berencana membangun SMK Olahraga, dengan tujuan agar generasi muda dapat mengenyam pendidikan, disamping memberikan prestasi bagi KLU. "Dengan adanya SMK olahraga anak-anak tidak hanya berprestasi, tetapi juga tidak ketinggalan akademik," jelas bupati.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan langsung oleh bupati. Pada kesempatan tersebut, Dikpora memberikan penghargaan pula kepada tahfidz Qur'an. (sas/Eka)

No comments:

Post a Comment