Breaking News

Tekan Angka Stunting, KLU Mendapat Penghargaan Dari Australia

Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar Memberikan Penghargaan Kepada Lalu Muhammad Zohri dan Sudirman Sebagai Pemuda Motivator.
Lombok Utara (Post Kota NTB)- Kehadiran dan kiprah pemuda sang juara Sudirman dan Lalu Muhammad Zohri menjadi contoh untuk generasi muda, tidak hanya  membuat dirinya dikenal di Indonesia, tetapi di seluruh dunia dengan prestasi yang di raih. Pada acara seni Budaya Kreatifitas Pemuda Lombok Utara yang digelar di pelabuhan Bangsal pada sabtu (15/12) yang dirangkai dengan trauma healing dan pemberian penghargaan kepada pemuda kreative dan berprestasi KLU. Bupati H. Najmul Akhyar memberikan penghargaan kepada Lalu Muhamad Zohri  dan Sudirman sebagai pemuda motivator.

Dalam paparannya, koordinator pelaksana saprudin suaeb menyatakan, kegiatan tersebut di mulai dengan jalan sehat, senam sehat, lomba menyanyi, pembagian door prize, diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada pemuda kreatif dan berprestasi, berkat kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dikpora KLU.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, dalam paparannya  menyampaikan bahwa kehadiran dan kiprah pemuda sang juara Sudirman dan Lalu Muhammad Zohri membuatnya dikenal bukan hanya di Indonesia, tetapi skala dunia. tak pernah menyangka dipenghujung tahun Pemda Lombok Utara memberikan tiga penghargaan berskala nasional yang diserahkan menteri. 

Diantaranya pada kategori kabupaten dengan tingkat kepatuhan tinggi dalam pelayanan publik. Penghargaan yang diterima bersama 62 kabupaten/kota, dari 419 kabupaten/kota di Indonesia.

"Dari zona paling rendah (zona merah) kita langsung ke zona hijau, mendapat apresiasi dari Ombudsman,"paparnya.

Pada hari yang sama, Pemerintah Australia melalui Kedubes Australia memberikan Pemda KLU penghargaan, sebagai satu dari 12  kabupaten yang memiliki contoh baik dalam pemerintahan. Lainnya penghargaan menjadi daerah paling tinggi capaian dalam penurunan angka stunting di Indonesia.

Dan Bupati mengajak  untuk kita untuk bersyukur, dan lombok utara bangkit dan mari kita bangun kembali lombok utara.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan pemuda motivator kepada dua atlet nasional LM Zohri dan Sudirman, dana pembinaan kepada sembilan pemuda kreatif berprestasi serta penghargaan sebagai pegiat Pariwisata KLU kepada Acok Sani Basok. Acara tersebut menampilkan pula 10 besar finalis Karya Cipta Lagu KLU tahun 2017.

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Pemda KLU dengan Komppas KLU itu juga dihadiri Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata KLU H Muhammad S.Pd, Kepala Bappeda KLU Heryanto SP, Plt. Kadis Dikpora KLU Dr. Fauzan Fuad M.Pd, beserta tamu undangan lainnya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close