Breaking News

Kapolda Launching Unram Sebagai Kampus Pelopor Keselamatan

Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri bersama Rektor Unram Muhammad Drs Lalu Husni menandatangani Mou penetapan Unram sebagai kampus pelopor keselamatan
Mataram (postkotantb.com)- Senin (28/1) bertempat di Auditorium Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram diselenggarakan peluncuran (Launching) Universitas Mataram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri, M.Hum dan Rektor Universitas Mataram Prof Dr H Lalu Husni, M.Hum yang keduanya kemudian menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Universitas Mataram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan berlalu lintas.

Setelah MoU ini, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat akan melakukan pembinaan, pelatihan, dan pendidikan bidang lalu lintas kepada para petugas keamanan Universitas Mataram serta membentuk Polisi Kampus untuk membantu mewujudkan Universitas Mataram sebagai contoh bagi kampus lain di bidang ketaatan berlalu lintas.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Mataram mendukung penuh kegiatan tersebut " saya mendukung kampus Universitas Mataram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan berlalu lintas yang kita harapkan nantinya bisa menjadi contoh bagi yang lain" ujar Prof Lalu Husni.

Menurut Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri M.Hum. Kampus Pelopor Keselamatan merupakan ikhtiar Kepolisian untuk menjaga keselamatan generasi bangsa " karena kecelakaan Yang terjadi di Indonesia banyak menimpa generasi Millenial. Artinya banyak menimpa anak muda yang tentunya mereka adalah seumuran dengan para mahasiswa" jelasnya dihadapan para mahasiswa yang menghadiri kegiatan itu.

Hadir di acara Launching Kampus Pelopor Keselamatan tersebut adalah para pejabat terkait seperti Kepala Bapenda NTB, Kepala Kejati NTB, Kepala Jasa Raharja NTB, serta pejabat utama lainnya. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh tari Kembang Sembah ( Tari Ucapan Selamat Datang) yang dibawakan oleh anak - anak millenial dari SMAN 8 Mataram dan juga Polisi Cilik dari Kepolisian Resort Lombok Timur.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close