Breaking News

Baiq Diyah Apresiasi Langkah Cepat Penanganan Tilar Negara


Baiq Diyah bersama rombongan saat mengunjungi Tilar Negara bocah penderita Retinoblastoma di RS Provinsi NTB
Mataram (postkotantb.com)- Langkah cepat berbagai pihak terutama Rumah RS Tripat Lombok Barat, Dinas Kesehatan Provinsi NTB serta Dinas Sosial Provinsi NTB yang memindahkan bocah penderita Retinoblastoma atau kanker mata ganas ke RS Provinsi NTB mendapat apresiasi dari Senator asal NTB yang terkenal dengan jilbab orange Baiq Diyah Ratu Ganefi.

"Saya apresiasi sekali kepada Rumah Sakit Umum provinsi yang dengan cepat Menindaklanjuti pembicaraan saya dengan Menteri Kesehatan jadi bagaimanapun juga ketika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan mereka tidak punya maka yang nomor satu yang kita pikirkan adalah mereka bisa mengakses rumah sakit dengan mudah," ucapnya.

Saat mengunjungi Tilar di ruang Gili Terawangan Rumah Sakit Provinsi NTB, Minggu (17/2), Baiq Diyah menyatakan kondisi Tilar segera membutuhkan penangan medis lanjutan. Anggota DPD RI ini berharap kondisi Tilar akan terus membaik dan dapat di sembuhkan.

Baiq Diyah juga menghimbau masyarakat untuk segera mengakses BPJS. Sehingga persoalan administrasi terutama persoalan BPJS tidak menjadi hambatan di rumah sakit.

" yang terpenting adalah mereka sudah mempunyai BPJS nah inilah perlunya dinas kesehatan kabupaten kota untuk memberikan penyuluhan memberikan himbauan agar seluruh masyarakat yang tidak punya mendaftarkan diri kepada kadusnya kepala lingkungannya atau siaapapun sehingga ketika mereka sakit mereka sudah ditanggung oleh pemerintah," ujarnya.

Senator yang juga ketua Iwapi NTB ini meminta agar penyuluhan pentingnya menjaga kesehatan makin di gencarkan. "Msih banyak sekali Tilar-Tilar lainnya yang membutuhkan perhatian dari berbagai pihak baik provinsi maupun kabupaten kota himbauan saya agar tidak terjadi hal-hal yang miss komunikasi maka perlu digerakkan kembali para kader kader di desa yang memberikan penyuluhan kepada masyarakat terutama adalah masalah kesehatan," harapnya.

Pihak rumah sakit telah melakukan CT Scan terhadap Tilar. Melalui CT Scan ini dapat melihat sejauh mana jaringan kanker yang di derita Tilar. Pihak rumah sakit belum memberikan keterangan kapan akan di ambil tindakan operasi terhadap Tilar.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close