Breaking News

Hari Sampah Nasional, H. Kurtubi Sumbang 40 Sepeda Motor Roda Tiga

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah Didampingi Anggota DPR RI Komisi VII Dapil NTB H. Kurtubi, Memotong Pita, Saat Penyerahan Bantuan 40 Unit Kendaraan Roda Tiga di Kediri, Lombok Barat, Kamis (28/2).
Lombok Barat (postkotantb.com)- Dalam rangka Hari Sampah Nasional sekaligus mendukung sektor parawisata di Nusa Tenggara Barat, salah satu anggota DPR RI Komisi VII Dapil NTB, H. Kurtubi menyerahkan 40 unit sepeda motor roda tiga untuk desa-desa di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur. Bantuan diserahkan secara langsung kepada perwakilan daerah dan disaksikan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Lombok Barat H. Suhaili di Kediri, Lombok Barat, Kamis (28/2). 

Lombok Barat sendiri mendapatkan 19 sepeda motor roda tiga yang dibagikan ke Desa Dopang, Desa Senteluk, Ponpes Al-Islahuddin, Lingkungan Menang, Lingkungan Dasan Geres, Jagaraga, Bawak Bagek, Dasan Tapen, Bile Kedit Selatan, Gapuk,Banyu Urip, Mesanggok, Giri Tembesi, Kebon Ayu, Sekotong Timur, Sekotong Tengah, Ponpes Nurul Hakim, Kuripan Induk, dan Karang Taruna Kota Santri Kediri Induk.

“Roda tiga pengangkut sampah ini adalah bantuan untuk desa-desa di Lombok  sebagai bagian dari upaya ikhtiar saya sebagai anggota DPR untuk menarik dan menggiring sebanyak-banyaknya program yang didanai APBN yang ada di komisi VII untuk bisa masuk disumbangkan kepada rakyat yang ada di NTB. Alhamdulillah salah satunya sepeda roda tiga ini  yang hari ini 40 unit akan di serahkan beberapa minggu ke depan akan ada 50 unit lagi. Ini dimaksudkan untuk mendukung penuh program kerja guburnur kita yang enerjik untuk bagaimana NTB ini bisa  menjadi zero waste,” ujar H. Kurtubi.

Selain untuk mengurangi sampah yang menumpuk, putra asli Lombok Barat ini juga berharap dengan adanya angkutan sampah ini dapat mendukung industri wisata di NTB.

“Karena industri wisata ini adalah salah satu indusrti andalan dan salah satu syaratnya adalah kebersihan,” tambahnya.

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dalam kesempatan itu memaparkan tentang program Zero Waste atau hidup tanpa sampah. Menurutnya, sampah dapat mendatangkan berkah jika dikelola dengan baik.

“Sampah, jika diperlakukan dengan baik tidak akan mendatangkan masalah tetapi bisa mendatangkan berkah. Insya Allah besok NTB ini akan punya bank sampah di setiap desa. Bukan berarti tempat pembuangan sampah tapi tempat pengelolaan sampah di mana setiap orang bisa mendatangkan uang melalui bank sampah ini. Mudah-mudahan semua kepala desa bisa menangkap maksud saya supaya bisa membangun bank sampah untuk kepentingan bersama,” jelasnya dengan optimis NTB mampu menjadi provinsi bebas sampah. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close