Breaking News

Lombok Tuan Rumah Moto GP 2021, Pembangunan Sirkuit Oktober Tahun Ini

Perwakilan ITDC dan Dorna menandatangani kontrak penyelenggaraan balap Moto GP Lombok 2021, penandatanganan di lakukan di Madrid Spanyol 29 Januari 2019. Foto/ Net
Mataram (postkotantb.com)- Kabar gembira bagi pecinta Moto GP, Indonesia bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap motor terwahid di muka bumi ini. Tepatnya ajang balap motor terkeren sejagad ini bakal di gelar di Lombok yakni di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika pada tahun 2021 mendatang.

Carmelo Ezpekata (Bos Dorna) penyelenggara Moto GP akhirnya menandatangani kontrak dengan ITDC untuk menggelar ajang balap motor terwahid di dunia ini selama tiga tahun. Penandatangan di lakukan di Madrid Spanyol, 29 Januari 2019. Ini sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat Carmelo Ezpekata (Bos Dorna) telah mengunjungi lokasi itu pada akhir 2018 silam.

Seperti di kutip Oto Grid, kabar Indonesia resmi gelar Moto GP 2021 di Sirkuit Mandalika ini disampaikan oleh Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer. Ia mengatakan Lombok berhasil mengalahkan Brazil yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Moto GP.

"Kami tanda tangan kontrak pada Januari dengan Dorna, kita bersaing dengan Brasil, tetapi akhirnya kita yang dapat di 2021." paparnya.

Untuk merealisasikan penyelenggaraan ajang balap motor nomor satu di dunia ini ITDC telah menggandeng perusahaan Perancis Vinci Construction Development Corporation (VCGP). "Kami siapkan venue, bangun sirkuit," ungkap Abdulbar dikutip dari Grid Oto.

Rencananya arena lomba MotoGP di Mandalika akan dibangun pada Oktober 2019 dengan mengusung konsep sirkuit jalanan. Sebelumnya ITDC bersama dengan Vinci Construction Development Corporation telah melakukan Feasibility Studies kelayakan kawasan KEK Mandalika di bangun sirkuit Moto GP.(RZ/Net)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close