Breaking News

Nilai Investasi Pembangunan Sirkuit Moto GP Di Mandalika 4,5 Triliun Rupiah


Pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasam Mandalika di perkirakan menghabiskan anggaran sebesar 4,5 Triliun
Mataram (postkotantb.com)- Pembangan sirkuit Moto GP di Kawasan Mandalika akan di lakukan pada bulan Oktober tahun ini. Adapun konsep sirkuit yang di bangun adalah sirkuit jalanan dimana setelah selesai gelaran Moto GP, jalan tersebut di fungsikan kembali seperti jalan raya. Pembangunan sirkuit di perkirakan menghabiskan anggaran triliunan rupiah. 

A A Ngurah Wirawan selaku Direktur Konstruksi dan Operasional ITDC mengatakan pembangunan badan jalan akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang dan akan memakan waktu 6 hinggs 9 bulan. A A Ngurah Wirawan, yang juga bertanggung jawab pada pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjelaskan Biaya pembangunan Sirkuit Mandalika ini diperkirakan membutuhkan investasi sebesar Rp 4,54 triliun.

"Seluruhnya itu Rp 4,54 triliun sampai 7 tahun ke depan, tetapi yang kita belanjakan Rp 3,6 triliun akan habis terserap dalam 3 tahun sampai 2021," kata Ngurah Wirawan seperti di kutip Tribune News.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M.Mansoer menargetkan jika sirkuit di Mandalika dapat digunakan untuk ajang MotoGP pada tahun 2021. "Oktober ini sudah memulai pembentukan jalan. Ada beberapa terowongan yang di buat karena harus disambung-sambung. Nanti 2020 sudah lebih rapi," tutur Abdulbar.

"Kita punya waktu dua tahun dan semua berharap bisa selesai tepat waktu agar bisa menyelenggarakan balapan pada 2021," tuturnya memungkasi.

Sirkuit Mandalika dibangun di atas lahan seluas 160 hektar. Sirkuit Mandalika ini pun juga memiliki desain sirkuit jalan rata sepanjang 4,32 kilometer.(RZ/Net)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close