Breaking News

CPNS Lingkup Pemda KLU Terima SK Pengangkatan

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar Menyampaikan Sambutan Pada Acara Penyerahan SK Pengangkatan 251 CPNS Lingkup Pemda KLU, Selasa (2/4).
Lombok Utara (postkotantb.com)- Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, 251 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemda Lombok Utara menerima Surat Keputusan Bupati tentang pengangkatan CPNS tahun formasi 2018, Selasa (2/4).

Usai menyerahkan SK, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., dihadapan para CPNS mengungkapkan pegawai negeri itu merupakan ladang pengabdian.

Terkait penempatan CPNS bupati memaparkan, kalau penempatannya sudah diketahui lantaran perekrutan CPNS sekarang beda dengan yang dulu.

"Kalau dulu nunggu SK, baru mereka tahu tugas dimana, tapi sekarang mereka tahu lebih awal pada saat perekrutan," ujar bupati.

Bupati menambahkan, bila merujuk analisis beban kerja, Pemda KLU secara ideal masih kurangan pegawai 6000-7000 PNS. 

"Semoga kita bisa menerima jalur P3K, karena P3K ini lebih mudah untuk mengakomodir putra-putri daerah. Saya tegaskan bahwa Lombok Utara menerima adanya P3K, toh juga kita menerima putra putri daerah, kita juga butuh penambahan CPNS," tutur Bupati.

Pada kesempatan itu, Kepala BKD PSDM KLU Moh. Najib, M.Pd mengutarakan, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor 507 tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Lombok utara mendapatkan formasi CPNS tahun 2018 sebanyak 274 orang, terdiri dari formasi tenaga guru 118 orang, formasi tenaga kesehatan 113 orang, formasi tenaga teknis 43 orang. Rincian formasi tersebut adalah formasi untuk umum 257 orang, formasi lulusan terbaik 4 orang, formasi penyandang disabilitas 3 orang, dan honorer K2 10 orang.


"Dari hasil integrasi SKB sebanyak 251 orang dinyatakan lulus, sedangkan formasi yang tidak terisi karena tidak ada pendaftar atau tidak ada peserta yang lulus sebanyak 23 formasi. Dengan rincian formasi Tenaga Honorer K2 yang bisa terisi 5 orang, yang tidak lulus 5 orang. Formasi dokter spesialis 6 orang dan dokter gigi 4 orang tidak ada pendaftarnya," Pungkasnya. (sta/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close