Breaking News

Jelang Kedatangan Wapres, Korem Gelar Apel Pasukan Pengaman VVIP


Mataram (postkotantb.com)- Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Yusuf Kalla dan rombongan ke Pulau Lombok pada tanggal 6 April 2019, Korem 162/WB menggelar apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan Sangkareang Mataram, Kamis (4/4).

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, diikuti seluruh jajaran TNI di wilayah NTB, Polda NTB, Pemerintah Daerah beserta instansi terkait baik Dinas Perhubungan, PLN, Pemadam Kebakaran dan lainnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 162/WB menyampaikan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku, serta untuk memastikan sinergitas dan kerjasama diantara semua unsur pengamanan yang terlibat.

"Jadikan apel gelar Pasukan ini, sebagai sarana koordinasi antar unsur pengamanan terutama untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta untuk menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan di lapangan," kata Pangdam IX/Udayana.

Dilanjutkannya, pada saat yang sama melalui pertemuan dan koordinasi seperti ini, diharapkan apabila terjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas maka segera dapat diatasi dengan baik. 

Mengakhiri sambutannya, selaku Pangkoop Pam VVIP memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Pam VVIP antara lain Pertama, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan tetap waspada, Kedua, pahami dan kuasai Protap pengamanan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, Ketiga,tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, Keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dan Kelima, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Kapolda NTB diwakili Akbp L. Adnan, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo, Danlanud ZAM Kolonel Nav Budi Handoyo, Para  Dandim dan Kasi Jajaran Korem, Dan/Ka Satdisjan, Kapolres Mataram dan diikuti ribuan pasukan dari jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU, jajaran Polda NTB dan instansi terkait yang terlibat langsung dalam kegiatan Pam VVIP. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close