Breaking News

Lantik Bupati Lombok Barat, Gubernur NTB Himbau Jangan Ada Dendam Politik

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan H. Fauzan Khalid sebagai Bupati Kabupaten Lombok Barat dan wakil Bupati Hj. Sumiatin di Mataram, Rabu (23/4)
Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan H. Fauzan Khalid sebagai Bupati Kabupaten Lombok Barat dan wakilnya Hj. Sumiatin di Mataram, Rabu (23/4). Mereka adalah kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilu serentak pada 27 Juni 2018 lalu, dengan periode jabatan 2019-2024.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lobar ini diangkat berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.52-659 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati Lombok Barat dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 132.52-660 tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Lombok Barat.

Pada sambutannya, Gubernur NTB mengatakan, tantangan terbesar seorang pemimpin, khususnya pemimpin politik adalah ujian keikhlasan. "Puncak sebuah ujian keikhlasan adalah bagaimana menempatkan orang yang memuja dan membencinya di posisi yang sama. Tidak boleh ada dendam politik. Tidak boleh ada sakit hati berlebihan. Lupakan masa lalu. Mari songsong masa depan untuk daerah kita yang lebih baik," pesannya.

Soal kekompakan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu mengatakan, menjaga harmonisasi itu bukan yang gampang. "Dimana-dimana, kadang-kadang menjaga kesinambungan akibat mengakomodasi kepentingan politik dan lain sebagainya itu gak gampang. Tapi saya yakin pak bupati lombok barat ini seorang politisi yang jam terbangnya sudah tinggi. Sebagai aktivis, sebagai penyelenggara pemilu dan lain sebagainya, cukup matang untuk merawat kebersamaan," tandasnya.

Doktor Zul juga berharap Kabupaten Lombok Barat dibawah kepemimpinan H. Fauzan Khalid dan Hj. Sumiatun bisa semakin mengembangkan pariwisata. "Lombok Barat dianugerahi alam yang sangat indah. Kita sudah sering berkomunikasi. Akan ada banyak hal-hal yang kita kembangkan," ujar Doktor Zul.

Turut hadir Wali Kota Mataram, Bupati Lombok Timur, Wakil Bupati Lombok Tengah, Forkopimda dan kepala OPD lingkup Provinsi NTB serta Forkopimda dan OPD lingkup Kabupaten Lombok Barat. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close