Breaking News

Raih Perolehan Suara Signifikan PAN Yakin Kunci 2 Kursi DPR RI di NTB

Ketua DPW PAN NTB yakin PAN kunci dua kursi DPR RI di NTB
Mataram (postkotantb.com)- Pemilu legislatif 2019 menjadi pembuktian bagi Partai Amanat Nasional di kancah politik. Tradisi selalu mampu menempatkan wakilnya di Senayan masih terus berlanjut. Bahkan di Pileg tahun ini perolehan suara partai berlambang matahari terbit ini melonjak tajam.

Bahkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Nusa Tenggara Barat yakin mengunci dua kursi DPR RI dari dua dapil di NTB yakni NTB satu (Pulau Sumbawa) dan NTB dua (Pulau Lombok). Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar optimis PAN mampu meraih dua kursi berdasarkan perhitungan form c1 yang di kumpulkan oleh saksi partai.

Muazzim menjelaskan berdasarkan real count formulir C1 dan DAA1 yang di kumpulkan oleh tim data dan tabulasi pemilu 2019 Partai Amanat Nasional menunjukan PAN mampu meraih dua kursi untuk DPR RI.

Data sementara yang telah di hitung berdasarkan form C1 dan DAA1, perolehan suara PAN telah mencapai 54,328 ribu hanya di Lombok saja. Jumlah ini ujar Muazzim sangat berpeluang naik karena perhitungan suara masih belum final dan baru 54 persen. Muazzim memprediksi suara PAN meningkat 39 persen di bandingkan perolehan suara pemilu tahun 2014 lalu.

"Perolehan suara PAN di NTB dua (Pulau Lombok) cukup signifikan, kita mengalami peningkatan 39 persen di bandingkan tahun 2014 lalu," papar Muazzim.

Dari tabulasi data pemilu 2019 milik PAN, Muazzim yakin PAN masuk dalam 4 besar perolehan suara terbesar di NTB. Adapun perkiraan perolehan suara menurut data tabulasi PAN di NTB adalah di urutan pertama di raih Gerindra di susul PKS di tempat kedua, kemudian Golkar peringkat ketiga dan PAN di peringkat ke empat.

Untuk perolehan kursi di DPRD NTB, DPW PAN NTB juga yakin meraih unsur pimpinan dewan dengan perolehan 7 kursi. Perolehan PAN pada pemilu tahun ini cukup mengejutkan, pasalnya PAN sebelumnya tidak beranjak dari partai menengah. Namun pada pemilu tahun 2019 perolehan suara PAN untuk DPRD NTB di perkirakan melampui perolehan suara Demokrat.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close