Breaking News

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Pemda Lobar Tandatangi MoU Dengan Ombudsman NTB


Lombok Barat (postkotantb.com)- Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Lombok Barat, Pemkab Lombok Barat dan Ombudsman Perwakilan NTB menandatangani kerjasama. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Ketua Ombusdmen Perwakilan NTB Adhar Hakim di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (1/4).

Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk respon positif Pemkab Lombok Barat (Lobar) yang sebelumnya mendapat penilaian yang kurang baik dari Ombudsman. Tahun 2018, Pemkab Lobar berada di level kepatuhan rendah yang posisinya pada zona merah dengan nilai 44,68. 

Saat ini Lombok Barat merupakan Kabupaten yang paling mantap tingkat kemantapan jalannnya yaitu sekitar 68 persen di banding kabupaten lain di NTB yang masih di bawah 60 persen. Kebanggaan juga datang dari KPK di mana Lombok Barat menjadi kabupaten paling tinggi yang mampu mengurangi celah-celah aparatur melakukan korupsi. Tidak cukup di situ kualitas inspektoratnya menyandang level tiga pertama di NTB dibanding Kabupaten Kota di NTB.

“Tetapi di samping banyak penilaian positif terhadap kinerja Pemerintah Lombok Barat, ada juga penilaian negatif hasil riset terhadap pelayanan publik di Lombok Barat yang belum maksimal. Mudah-mudahan setelah MoU ini kedepan Lombok Barat penilaiannya akan paling tinggi di NTB," harap Fauzan. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close