Monday, May 6, 2019

Ciptakan Keamanan Jelang Ramadhan, Desa Labuhan Lombok Dirikan Posko Pengaduan Masyarakat

Kepala Desa Beserta Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Labuhan, Berdialog di Posko Keamanan Bulan Ramadhan Usai di Bangun, Senin (6/5)
Lombok Timur (postkotantb.com)- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyyah, Masyarakat Desa Labuhan Lombok Kabupaten Lombok, mendirikan posko pengaduan masyarakat. Kegiatan ini melibatkan struktur Desa yakni LKMD, BPD, Kepala Dusun Labuhan Lombok, Karang Taruna, yang di koordinir langsung Kepala Desa Labuhan Lombok Hj. Zaenab Massaro.

Hj. Zaenab Massaro mengatakan, tujuan didirikan posko pengaduan masyarakat ini untuk mempermudah masyarakat untuk melapor jika ada masalah yang terjadi di lingkungannya. Disamping itu, posko pengaduan ini berfungsi menciptakan rasa aman bagi masyarakat dari kenakalan remaja.

"Alhamdulillah dengan adanya posko di depan kantor desa, masyakat merasa aman dari bunyi mercun dan petasan, anak-anak sekarangkan kalau awal bulan puasa gini suka membunyikan mercun dan petasan, jadi masyarakat tidak aman karena ulah anak-anak tersebut,"Ujarnya saat dilokasi tempat pembangunan posko pengaduan masyarakat, Senin Malam (6/5)

Lanjutnya, dengan adanya posko pengaduan tersebut, masyarakat tidak perlu lagi risau akan kenakalan remaja. Pasalnya, posko pengaduan masyarakat tetap dibuka selama bulan ramadhan ini.

"Menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat sangat perlu, apalagi ini disaat bulan ramadhan, kita menginginkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan rasa aman dan damai," jelasnya.

Hj. Zaenab Massaro mengapresiasi keterlibatan perangkat desa dalam membangun posko pengaduan tersebut. Sebab tanpa keterlibatan perangkat desa dan bantuan masyarakat Desa Labuhan, pembangunan posko pengaduan tersebut tidak terrealisasi.

" Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan perangkat desa seperti LKMD, BPD, Kepala Dusun dan Karang Taruna yang sudah membantu dalam pembangunan posko pengaduan masyarakat ini," imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua Karang Taruna Askar Baura Labuhan Lombok, Lalu Muh. Ali menyatakan, pembangunan posko pengaduan masyarakat yang berlokasi di depan kantor Desa Labuhan Lombok ini, bertujuan untuk menciptakan rasa aman dari kenakalan remaja yang suka membunyikan petasan dan mercun.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi kepala desa yang mau melibatkan pihaknya dalam kegiatan ini, sebab untuk menghadapi kenakalan anak-anak muda pihaknya lebih paham bagaimana menangani anak-anak tersebut.

"Anak-anak ini kan kalau selesai magrib  senang sekali membunyikan mercun dan petasan, jadi untuk menegur mereka ini harus orang yang segani dan dikenal oleh mereka," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam menciptakan kedamaian dan keamanan di desa Labuhan Lombok selama bulan ramadhan ini, pihaknya bersama BKD, Babinsa, staf desa dan tokoh masyarakat, secara bergantian jaga malam.

"Sejak malam pertama tarawih kita langsung menempati posko,  dengan cara bergantian kita jaga malam," jelasnya. (D. Syam)

No comments:

Post a Comment