Thursday, May 23, 2019

INTI Bangun Gedung Sekolah Al Furqon NW Bayan

Ketua Umum Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat Teddy Sugianto Bersama Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH Meresmikan Bangunan Gedung Kelas Baru Pondok Pesantren Al Furqon NW di Desa Sukadana Bayan, Kamis (23/5).

Lombok Utara (postkotantb.com)- Ketua Umum Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat Teddy Sugianto bersama Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH meresmikan bangunan gedung kelas baru Pondok Pesantren Al Furqon NW di Desa Sukadana Bayan, Kamis (23/5).

Bupati Najmul menuturkan secara sosiologis di Desa Sukadana Kecamatan Bayan sebagian besar masih berada pada papan bawah anggka kemiskinan sehingga bantuan sarana prasarana sekolah dari pihak  INTI ini dinilainya tepat.

Dalam pada itu, Ketua Umum INTI Teddy mengharapkan dengan dibangunnya sekolah itu, para santri rajin belajar. Bagi santri berprestasi rencananya dibantu.

''Rajinlah belajar dan kejar cita-citamu, sehingga nanti jadi orang yang berguna. Kalau ada santri berprestasi, nanti akan dibantu untuk beasiswa. Tahun ini dari Nusa Tenggara Barat ada 11 orang pelajar yang dapat beasiswa ke China," imbuhnya. 

Oleh karena itu, diharapkannya  kepada pengurus Ponpes Al Furqon dapat mengirim progres kemajuan perkembangan pesantrennya, sehingga bisa dibantu pihak INTI.

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga KLU, Dr. Fauzan, M.Pd., menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan gedung yang diberikan oleh pihak INTI.

Sementara itu, artis ibukota Indra Bekti yang turut hadir juga ikut memotivasi santri agar terus belajar dan berdoa. Ia mengisahkan pula perjalanan hidupnya yang diceritakan pada acara tersebut.

Dilain pihak Kepala Pondok Pesantren Al Furqon Ustadz Kusmaini kepada awak media mengungkapkan rasa syukur atas dibangun dan diresmikannya gedung yang terdiri dari tiga ruang kelas dilengkapi dengan kamar toilet. Gedung tersebut, rencananya digunakan pada tahun ajaran baru. 

"Alhamdulillah, semoga bantuan bangunan ruang kelas dari INTI bermanfaat dan yang memberikan sumbangan mendapatkan rezeki yang banyak," ungkapnya. (Eka)

No comments:

Post a Comment