-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ke Desa Sade Presiden Jokowi Beli Kain Tenun Buat Ibu Iriana

    , Friday, May 17, 2019 WIB Last Updated 2019-05-17T11:11:19Z
    Presiden RI Jokowidodo membeli kain tenun khas Lombok di desa Sade Kecamatan Pujut Lombok Tengah
    Lombok Tengah (postkotantb.com)- Salah satu kegiatan Presiden RI di Lombok adalah mengunjungi sentra kerajinan tenun di Desa Sade Kabupaten Lombok Tengah. Di dampingi Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo singgah ke salah satu desa adat di NTB yaitu Desa Sade, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

    Usai melaksanakan solat jumat, Jokowi sapaan akrab Presiden, langsung berkeliling di Desa Sade dan singgah di salah satu gubuk di desa tersebut untuk melihat hasil karya masyarakat Desa Sade berupa kain tenun. Tak hanya itu, Presiden Indonesia ke-7 ini terlihat tertarik dan langsung menawar kain tenun yang dipilihnya.

    "Ini saya beli bu, tapi boleh saya tawar ya," kata Jokowi dengan logat khasnya.

    Doktor Zul yang menemani Jokowi pun ikut menawar kain yang telah dipilih tersebut, "bu, presiden kita ini jarang-jarang ke Lombok, apalagi khusus ke Sade, kasih harga khusus buat presiden ya," cetusnya.

    Usai membayar kain tenun tersebut, Presiden Jokowi beserta Gubernur Doktor Zul beranjak dari Desa Sade Tersebut dengan iringan musik khas Sasak dan Presean.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini