Breaking News

Safari Ramadhan ke Lombok Barat, Gubernur NTB Puji Rekonstruksi dan Rehabilitasi Rumah Warga Pasca Gempa


Lombok Barat (postkotantb.com)- Kabupaten Lombok Barat dianggap sukses melaksanakan Pemilihan Umum Serentak 2019. Indikatornya adalah masih kondusifnya kondisi keamanan  sosial dan politik pasca Pemilu Presiden/ Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif beberapa waktu lalu.

"Lombok Barat salah satu Kabupaten yang sukses menyelenggarakan Pemilu Pilpres yang berlangsung dengan aman. Saya tidak pernah mendengar,  walau berbeda pilihan, ada konflik," ujar Gubernur Nusa Tenggara Barat Zoelkiflimansyah, saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Penarukan Daye Desa Kebon Ayu Gerung Lombok Barat, Senin (13/5).

Sambil bergurau, Zulkieflimansyah menambahkan dirinya tidak pernah mendengar ada suami yang sampai berpisah dengan istrinya 

Berbeda dengan provinsi lain, tutur Zul, Nusa Tenggara Barat menghadirkan demokratisasi yang sehat selama perhelatan Pemilu beberapa waktu lalu.

"Lombok Barat menghadirkan kondusivitas wilayah. Untuk itu jangan sampai ada yang anarkhis. NTB bisa menjadi contoh untuk demokrasi yang sehat," ujar Gubernur Nusa Tenggara Barat itu.

Selain mengapresiasi perhelatan demokrasi, Gubernur Zul juga memuji proses rehab rekon pasca gempa.

"Lombok Barat tercatat paling sukses dalam menyelenggarakan rehabilitasi pasca gempa," tegas Zul.

Namun walau demikian, Zul tetap mengingatkan semua pihak untuk tetap antisipasi dengan potensi daerah yang rawan dengan bencana.

"NTB harus mulai berdamai dengan keadaan, terbiasa dengan bencana," pungkas Zul.

Dalam safari ramadhan yang dilakukannya, Zulkifliemansyah hadir bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pimpinan dalam Forkopimda Nusa Tenggara Barat. 

Zul disambut oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid besera jajarannya juga. Dalam kesempatan menyambut, Fauzan meminta agar Zul bisa terus memotivasi warga agar tetap menjaga kesatuan pasca Pemilu lalu.

"Kehadiran Gubernur bisa memberikan motivasi agar kebersamaan tetap terbangun untuk membangun Lombok Barat," ujar Fauzan.

Dalam Safari kali ini, Zulkieflimansyah mengunjungi Masjid Nurul Islam. Masjid yang megah berukuran 28 x 30 meter dan hampir rampung itu dikerjakan selama lebih dari tujuh tahun. Masjid yang mampu menampung lebih kurang seribu jama'ah itu dimanfaatkan untuk Shalat Jum'at bagi warga muslim dari empat dusun di Desa Kebon Ayu, yaitu Dusun Karang Baru, Purwa, Penarukan Daye, dan Gubuq Laden.

Di Masjid Nurul Islam ini, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat membagikan bantuannya berupa uang senilai Rp. 10 juta dari Baznas Provinsi untuk Masjid Nurul Islam. Selain itu, Perangkat Daerah Provinsi juga mrmbagikan sarung, alat shalat, dan Al-Qur'an. Tercatat juga dalam rangka visi NTB Gemilang, beberapa Dinas memberi bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakat dengan total nilai lebih dari Rp. 3,5 milyar. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close