Breaking News

Tunjukkan Solidaritas, Wartawan Lotim Ingin Polres Sampaikan Aspirasinya ke Kapolri


Lombok Timur (postkotantb.com) - Forum Wartawan Media Online (FWMO)  Lombok Timur bersama jurnalis Lombok Timur melakukan audiensi dengan Polres Lombok Timur terkait dengan tindak kekerasan terhadap dua jurnalis di kota Bandung yang dilakukan oleh oknum anggota Polisi saat meliput peringatan hari buruh beberapa hari lalu.

Ketua FWMO, Syamsul Rizal menyampaikan audiensi tersebut sebagai bentuk kepedulian wartawan di Lombok Timur terhadap kekerasan yang menimpa rekan seprofesi. Selain itu memberikan pemahaman bahwa pers dan kepolisian bersinergi dalam upaya menjaga pilar demokrasi.

"Tindakan oleh oknum tersebut mencoreng nama lembaga negara. Seharusnya kepolisian turut mengayomi insan pers,  bagaimana agar oknum kepolisian tersebut disanksi sesuai dengan hukum. Karenanya, kami meminta polres Lotim agar meneruskan suara kami ini ke Mabes Polri," tegas Rizal.

Rizal berharap, agar kedepan hal serupa tidak terulang lagi. Baik itu diwilayah lainnya, terlebih di Lombok Timur. Kemudian kepada wartawan, ia meminta agar tetap memakai identitas pers. 

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Winata melalui Kabagren Polres Lotim, Kompol Sutarman menyampaikan apa yang menjadi harapan wartawan Lotim akan ditindaklanjuti. 

"Terima kasih kepada rekan pers. Kami akan sampaikan hal  ini kepada bapak Kapolres. Maaf, karena beliau tidak bisa langsung mendengarkan karena sedang ada acara di Mataram," ujar Sutarman didampingi Kasat Intel Iptu Wahyu dan Kasubaghumas Iptu L Jaharuddin.

Sutarman mengatakan, aspirasi yang diteruskan ke Mabes Polri ada mekanismenya. Karena itu polres Lotim tetap mengikuti mekanisme. 

"Kita nanti akan sampaikan ke Kapolres dan ke Polda dulu. Kami berterimakasih karena audiensi ini kita akan mengoreksi diri terutama untuk kami di jajaran polres Lotim," tutup Sutarman. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close