Wednesday, June 19, 2019

Farin Dukung Pemindahan Kampus Unram ke Lobar


Lombok Barat - Wacana  pemindahan kampus Universitas Mataram keluar wilayah Kota Mataram terus menggelinding, isu pemindahan kampus ternama di Provinsi NTB  membuat sejumlah daerah di NTB saling klaim sebagai tempat pembangunan kampus Unram. Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU) diisukan menjadi lokasi.

Terhadap isu ini, Anggota DPRD Provinsi terpilih Nauvar F Farinduan mendukung rencana dari pemerintah untuk bisa memindahkan kampus Unram ke Kabupaten Lombok Barat." Rencana pemindahan kampus Unram itu sangat saya dukung dan harus d perjuangkan, dan yang paling tepat sebaiknya ditempatkan di Lombok Barat," kata Farin

Untuk dapat merealisasikan  kebijakan tersebut, agar bisa di Lobar,  politisi partai Gerindra tersebut meminta agar Pemprov dapat Arif dan bijaksana dalam melihat objektifitas pembangunan berdasarkan perspektif pemerataan dalam penentuan lokasi tsb. 

Mengingat setelah terpisahnya kota Mataram dari Lobar, hingga kini Lobar belum memiliki laboratorium pendidikan di jenjang pendidikan tinggi di kawasan Lobar seperti sebelumnya." Kita di Lobar belum memiliki universitas sampai dengan saat ini," katanya.

Selama ini, beberapa daerah seperti di Lombok Tengah telah memiliki  IPDN dan juga kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR). Belum lagi kita melihat Kabupaten Lombok Timur, sudah berdiri beberapa kampus ternama. 

dengan kondisi ini, Farin meminta kepada Pemda Lobar  harus lebih agresif lagi melakukan pendekatan kepada pemerintah provinsi agar kampus Unram bisa dibangun di Lobar.

Soal, lokasi pembangunan, kawasan Lombok Barat memiliki lahan yang cukup luas, sehingga ketersediaan lahan untuk pembangunan kampus tersebut, sangat berpeluang besar bisa di bangun di Lobar.(Aan)

No comments:

Post a Comment