Wednesday, June 19, 2019

36 CPNS Ikuti Pelatihan Tahap Pertama Angkatan IV


Lombok Tengah (postkotantb.com)-Sebanyak 36 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Angkatan ke IV, mulai Rabu (19/6/2019) mendapat pelatihan dasar dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bapak Tri Budi Prayitno yang mana pelatihan ini akan di jadwalkan selama 18 hari kedepan.

Wakil Bupati Loteng HL. Pathul Bahri S.IP dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, tujuan dalam pemberian pelatihan kepada CPNS ini untuk menempa supaya CPNS yang ada mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

Diterangkan oleh Wabup bahwa, untuk bisa menjadi seorang CPNS seperti saat ini bukanlah hal yang mudah. Dimana semua itu membutuhkan perjuangan yang cukup panjang. Oleh karenanya, anugrah sebagai CPNS saat ini harus disertai dengan kerja yang baik, Kerja yang sungguh-sungguh berdasarkan tupoksi dan tugas masing-masing.

Disiplin dalam bekerja harus selalu ditekankan untuk bisa mencapai hasil kinerja yang baik. Jangan kemudian menjadi orang yang pemalas serta melakukan hal-hal yang tidak diinginkan atau melanggar aturan kepegawaian, sebab sanksi ringan, berat hingga pemecatan sebagai PNS bisa saja terjadi.

“Jika kemudian ada ditemukan CPNS atau PNS yang tidak disiplin atau melanggar aturan, saya tidak akan segan-segan untuk meminta kepada pihak BKPP untuk memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Wabup.

Lebih lanjut HL.Pathul Bahri menegaskan bahwa, hal penting yang harus diingat dan difahami sebagai PNS yakni, tugas sebagai abdi negara tersebut digaji oleh masyarakat. Oleh karenanya, pelayanan kepada masyarakat haruslah dimaksimalkan.

Sementara dengan geliat pembangunan yang terus meningkat, yang menjadi tantangan kedepannya yakni, Loteng membutuhkan pemikiran-pemikiran besar. Pemikiran besar tersebut tentunya akan bisa dihasilkan dengan terus meningkatkan ilmu serta kemampuan yang dimiliki.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, H. Moh Nazili S.IP kepada wartawan mengungkapkan bahwa, jumlah CPNS yang akan mengikuti pelatihan yakni sekitar 300 CPNS. Mereka akan dilatih secara bertahap.

Untuk tahap pertama ini, sebanyak 36 orang CPNS yang dilatih. Sisanya akan mendapat pelatihan secara bertahap,” pungkasnya. (Said)

No comments:

Post a Comment