Breaking News

Sukseskan Program Pemerintah, GOW Lombok Barat Gelar Muscab


Lombok Barat (postkotantb.com)- Peran organisasi wanita sangat dibutuhkan dalam membantu mensukseskan program-program pemerintah. Untuk itu peran serta dan koordinasi masing-masing organisasi harus terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Hj. Khairatun Fauzan Khalid saat membuka Musyawah Cabang GOW Lobar di Aula Kantor Bupati Lobar, Rabu (19/6).

GOW sendiri merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan, baik di tingkat daerah maupun propinsi. Keberadaan GOW menjadi unsur komponen masyarakat Kabupaten Lombok Barat dan mitra dalam mengaplikasikan seluruh program pemerintah.

“Kita organisasi wanita yang memiliki cabang sampai tingkat desa, harus bisa membantu mengsukseskan program pusat. Contohnya penurunan kasus stunting,” kata Khairatun.

“Dengan terbentuknya kepengurusan baru melalui muscab kali ini diharapkan mampu menghasilkan program-program inovatif yang selalu bersinergi dengan program pemerintah, baik di daerah maupun pusat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Khairatun memaparkan keterlibatan organisasi wanita dalam mensukseskan program-program pemerintah. Contohnya, TP-PKK Lombok Barat yang terus bersinergi dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan lainnya dalam menekan angka kasus stunting di Lombok Barat.

“Contoh lain pada bidang ekonomi, pemberdayaan masyarakat serta  bidang hukum. Pada bidang hukum misalnya dengan menggandeng organisasi wanita Kejaksaan. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat Lombok Barat  sadar hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang hadir dalam kesempatan itu mengaku peran organisasi wanita sangat mendukung program pemerintah.

“Program seperti Germas, stunting, penurunan angka gizi buruk dan sebagainya tidak lepas dari keterlibatan organisasi wanita dalam menyukseskan program tersebut serta membantu memaksimalkan mencapai target pembangunan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Bupati berharap agar setiap kesempatan dapat dimanfaatkan GOW untuk meningkatkan koordinasi dan berbagi informasi untuk memajukan daerah, tidak hanya pada pertemuan formal saja, namun pertemuan non formal lainnya.

“Maaf,  jangan kumpul-kumpul tapi banyak gosipnya,” canda bupati. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close