Thursday, June 20, 2019

Sekda Buka Manasik 129 CJH Lombok Utara


Sekda KLU H. Suardi, SH,MH Menyampaikan Sambutan Pada Kegiatan Manasik CJH 2019
Lombok Utara (postkotantb.com)- Calon Jamaah Haji asal kabupaten Lombok Utara mendapat pembinaan Bimbingan Manasik Haji yang diselenggarakan di aula Kantor Pemda Kabupaten Lombok Utara selama 2 (dua) hari mulai tanggal 19-20 juni 2019.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda KLU H. Suardi, SH,MH yang didampingi Kepala Kemenag KLU H.Muksin dan Kasi PHU Muliarta,S.Sos dan Kasi Bimas Islam Lali Muhammad Sidik,S.Sos dan Petugas kesehatan.

Jumlah jamaah haji mendapat bimbingan manasik haji seperti yang disampaikan ketua panitia  Ramdan, S.Ag  sebanyak 129 jamaah namun mutasi 3 jamaah ke Lombok Barat termasuk cadangan 11 orang, tambahan lansia 10 orang dan pendamping mahram 5 orang  yang tergabung dalam kloter 9 Lombok Utara.

Di hari pertama pelaksanaaan kegiatan jumlah peserta yang hadir sebanyak 110 jamaah ketidakhadiran peserta seperti yang disampaikan panitia karena sakit dan acara keluarga.

“Jumlah Calon Jamaah Haji Lombok Utara 127 jamaah, satu jamaah mengundurkan diri karena sakit atas nama Arsun asal dusun Trengan Kecamatan Pemenang. Dan bagi jamaah haji yang telah mengikuti manasik haji, pengambilan  koper  dan jinjingan di kantor kemenag KLU  pada hari kamis setelah kegiatan manasik,"ungkap Ramdhan.

Mewakili Bupati, Sekda KLU H.Suardi,SH,MH dalam sambutannya mengungkapkan, pasca gempa yang melanda KLU, Jamaah haji yang berangkat dari kabupaten Lombok Utara tahun 2019 meningkat dan dalam pelaksanaan manasik haji ini jamaah diminta untuk bertanya sejelas – jelasnya tentang haji.

“Dalam pelaksanaan kegiatan  Manasik Haji ini, kami minta kepada seluruh jamaah haji untuk bertanya sejelas-jelasnya terkait dengan pelaksanaan ibadah haji, sehingga para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar ketika berada di tanah suci mekkah nanti," ungkap H.Suardi.

Ditempat yang sama, Kasi PHU Muliarta,S.Sos mengungkapkan, bahwa jadwal pemberangkatan calon jamaah haji Lombok Utara akan dimulai tanggal 17 Juli 2019, dari kantor Bupati Lombok Utara ke asrama haji dan tanggal 18 Juli 2019, jamaah haji akan berangkat dari asrama ke Bandara dan langsung menuju Madinah. (Eka)

No comments:

Post a Comment