Tuesday, July 16, 2019

300 Pemuda NTB Akan di Latih di Sepang Malaysia Sebagai Race Official Moto GP

Gubernur NTB Dr. Zukieflimansyah dan Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer sepakat akan mengirim 300 pemuda untuk di latih sebagai race official Motogp di Sepang Malaysia
Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah hari ini, Selasa (16/7) menerima Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer dan berdiskusi terkait persiapan perhelatan ajang balap motor terakbar sedunia Moto GP yang akan di gelar pada tahun 2021 di kawasan Mandalika.

Dalam pertemuan ini di sepakati bahwa ITDC akan melibatkan masyarakat lokal dalam pembangunan ITDC serta perhelatan Moto GP di kawasan Mandalika.

Agar memiliki keahlian dan kualifikasi, Pemprov NTB dan ITDC menyepakati akan melatih 300 anak muda NTB untuk menjadi Race officials Motogp dan akan di kirim berlatih di Sirkuit Sepang Malaysia dan semua biaya selama pelatihan akan ditangung oleh ITDC. 

"Semua pelatihan selama berada di Sepang akan di biayai oleh ITDC. Kami akan prioritaskan 150 dari Loteng dan sisa 150 dari daerah NTB yg lain," ujar gubernur.

Pelatihan ini akan dikirim bertahap dan Batch 1 akan dikirim ke Malaysia mulai bulan Oktober tahun ini. Adapun Detail teknis dan pendaftarannya nanti akan disampaikan oleh ITDC secara resmi.

"Kalau anak anak muda kita sukses mereka bisa berpartisipasi menjadi race officials di berbagai event motogp yang di selenggarakan di berbagai negara," pungkas gubernur.(RZ)

No comments:

Post a Comment