Tuesday, July 30, 2019

Bupati Lombok Timur, Tradisi Juara Harus Dipilihara


Lombok Timur (postkotantb.com)- Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy berpesan untuk terus memelihara tradisi juara dan mengharumkan nama Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok Timur di berbagai ajang. Pesan itu disampaikan ketika menerima empat delegasi Pencak Silat yang mengikuti Open Pencaksilat Bali International Championship, 25-28 Juli lalu. Empat orang ini bersama ornag tua dan pembinanya diterima di ruang kerja Bupati, Selasa (30/07).

Ditambahkan Bupati, memelihara tradisi juara sejak usia dini dengan berlatih sungguh-sungguh menjadi prasyarat bila menginginkan kemajuan. Bupati Sukiman  juga mengingatkan kepada para juara ini untuk tetap mengutamakan pendidikan, “Jangan lupa sekolah,” pesannya.  

Sementara itu kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga yang juga hadir pada kesempatan tersebut, Bupati menginstruksikan perencanaan pemenuhan fasilitas olah raga, dengan memaksimalkan Lapangan Lalu Muslihin,  atau dikenal dengan GOR Selaparang. Pemerintah berkomitmen untuk menyediakan pusat pelatihan berbagai cabang olah raga dengan memperhatikan karakter masing-masing cabang, sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas dan prestasi atlet Lombok Timur.

Kepada Juara Open Pencaksilat Bali International Cahmpionship yang berasal dari perguruan Naga Putih, Sanggar Kamboja ini, Bupati menjanjikan peningkatan fasilitas pendukung dan menyerahkan sejumlah dana pembinaan sesuai hasil yang mereka raih.

Pada ajang tersebut Lombok Timur berhasil meraih tiga emas dan tiga perunggu. Medali emas di antaranya diraih pada katagori usia di bawah 8 tahun, dan usia dini. (DS)

No comments:

Post a Comment