Wednesday, July 10, 2019

Bupati Lombok Barat Hadiri Hut Bhayangkara Ke 73


Lombok Barat (postkotantb.com)- Dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, Polisi Republik Indonesia (Polri) dituntut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di tubuh Korps Bhayangkara itu. Polri juga dituntut untuk mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat. Dalam hal pelayanan, Polri juga diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern serta mudah dan cepat agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang diinginkan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lombok Barat (Lobar) AKBP Hery Wahyudi saat membacakan amanat Presiden RI Joko Wiodo pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Mareje Gerung, (10/7).

Pada amanat itu, Polri juga diminta meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

"Perkuat koordinasi dengan TNI, lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial," kata Hery.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang berkesempatan hadir memberikan apresasi atas kerja keras Polri, khususnya dalam menjaga daerah Lombok Barat. Tidak lupa, bupati atas nama pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Kabupaten Lombok Barat.

Bupati berharap agar koordinasi, komunikasi antar Polres dan pemerintah daerah semakin ditingkatkan dan diperkuat sehingga terjadi sinergi yang semakin baik.

“Dirgahayu Polri ke-73. Jaya terus dan semoga tetap memberikan yang terbaik kepada negara, daerah dan masyarakat,” tegas bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati menyerahkan penghargaan Pam Swakarsa Teladan kepada BKD Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung, dan Bhabinkamtibmas Inisiator kepada AIPDA Hasibuan Abdillah yang merupakan Bhabinkamtibmas di Desa Taman Ayu.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Sekda H. Moh. Taufiq, jajaran Polres Lobar serta sejumlah Kepala SKPD Lobar. (Eka)

No comments:

Post a Comment