Breaking News

Investor Jepang Siap Bangun Rumah Tahan Gempa di Lombok

Dari Kiri-Kanan: Mr. Akira Muzumi (Presiden Direvtor PT. IONE Home Indonesia), Lalu Gita Aryadi (Kepala BPMPTSP NTB), Mr Yoichi Nishikawa (Presiden Director LIDA Group Holding, Ltd, Japan), Dr. Zulkieflimansyah (Gubernur NTB), Jalaludin (Director PT. Four Islan Japan) 

Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah bertemu investor asal negeri Sakura Jepang, yamg bergerak di bidang pembangunan rumah dengan teknologi tahan gempa layaknya Jepang, Kamis, 18 Juli 2019.

Gubernur NTB bertemu Presiden Director Iida Group Holding, Mr. Yoichi Nishikawa. Iida Group Holding diketahui merupakan perusahaan developer berbasis di Shinjuku Tokyo, Jepang. Perusahaan tersebut menaungi enam perusahaan lainnya, yaitu Hajime Construction, Co.,Ltd., Iida Sangyo Co., Ltd., Touei Housing Corporation, Tact Home Co., Ltd., Arnest One Corporation, Id Home Co., Ltd.

Di Indonesia, perusahaan itu dengan bendera PT. Iid Group Holding, melalui Iida Sangyo Co. Ltd., mengandeng PT. Propenas Griya Utama (anak perusahaan Perum PERUMNAS) membentuk PT. Perumnas IIDA Group, dengan target membangun 100.000 unit rumah per tahun se Indonesia.

Perusahaan tersebut juga telah membentuk PT Ione Home di Jl. TGH Lopan Kediri, Lombok Barat, dengan target membangun rumah tahan gempa di tiga titik wilayah Lombok Barat. Target tahun ini akan dibangun 3.500 unit rumah, dan akan terus berkembang pada tahun mendatang.

Arnest One Corporation merupakan salah satu perusahaan property terbesar di Jepang yang mempunyai jaringan dan telah membangun property di seluruh wilayah Jepang. Mereka dikenal sebagai pengembang perumahan dengan tekonologi tahan gempa.

Mr. Yoichi Nishikawa bertemu Gubernur NTB dengan didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan PTSP NTB, Lalu Gita Aryadi, President Director IONE Home Indonesia, Mr. Akira Musumi dan Direktur PT. Four Island Japan, Jalaludin.

Lalu Gita Aryadi,  menjelaskan kunjungan investor asal Jepang itu selain mengucapkan empati, juga menyampaikan progres kegiatan yang akan dan sudah berjalan di NTB.

Dia menjelaskan, perusahaan tersebut juga membangun rumah tahan gempa di Jepang yang sering mengalami bencana gempa dan tsunami.

"Di Jepang perusahaan ini berhasil membangun 45 ribu rumah tahan gempa per tahun. Di Indonesia bekerjasama dengan Perumnas, targetnya membangun 40 ribu rumah tahan gempa setahun," jelasnya.

Selain itu Lalu Gita menyampaikan, perusahaan tersebut datang tidak hanya berbisnis, melainkan akan memberikan kesempatan pemuda di NTB belajar ke Jepang, dengan sistem magang. Bagi lulusan SMK atau program bidang bangunan sipil dan kesehatan, dapat bekerja di Jepang pada perusahaan tersebut.

"Sebagai perusahaan property terkemuka di jepang, Iida Group Holding merekrut pekerja untuk magang di Jepang selama tiga sampai lima tahun dengan penghasilan yang bagus. Peserta magang termasuk dari Lombok yang jumlahnya sudah mencapai ratusan dan ke depan quota peserta magang dari NTB jumlahnya akan terus di tambah," papar Lalu Gita.

Selain program magang bidang property, juga akan merekrut program magang untuk tenaga perawat kesehatan yang kebutuhannya juga besar. 

Lalu Gita mengungkapkan di NTB, IIDA Group Holding dalam beberapa tahun terakhir ini sdh mulai berinvestasi tidak kurang dari Rp100 miliar dengan membebaskan lahan seluas 45 Hektar  dan rencananya akan membangun 3500 unit rumah tahan gempa. 

"Tahap pertama sudah mulai dibangun sebanyak 282 unit di Lombok Barat," paparnya.

Gubernur NTB menyambut baik tawaran perusahaan tersebut. Dia meminta kuota magang di Jepang untuk pemuda NTB dapat ditambahkan. Gubernur juga meminta agar investasi perusahaan tersebut tidak dipersulit karena dibutuhkan masyarakat sebagai upaya mitigasi bencana.

Setelah berkunjung ke Gubernur NTB, Presiden IIDA Group Holdings dan rombongan melanjutkan kunjungan melihat progress projek di lombok Tengah dan mengunjungi KEK Mandalika untuk menjajaki peluang berinvestasi di kawasan pariwisata tersebut. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close